Fashion Show

GALERI FOTO - Diana Putri, Desainer Surabaya yang Karyanya Dipakai Ariana Grande pada MTV VMA 2018

#SURABAYA - Diana Muljono Putri (48), desainer busana dari Surabaya ini menjadi perhatian publik internasional.

GALERI FOTO - Diana Putri, Desainer Surabaya yang Karyanya Dipakai Ariana Grande pada MTV VMA 2018
habibur rohman - suryamalang.com
PENGHARGAAN INTERNASIONAL - Desainer Surabaya Diana Putri di antara berbagai karyanya yang inovatif di Butik "Diana Couture". 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Diana Muljono Putri (48),  desainer busana dari Surabaya ini menjadi perhatian publik internasional.

Sebelum memasuki pasar Hollywood, desainer tanpa latar pendidikan desain ini sudah sukses menggaet klien publik figur Nusantara, di antaranya Krisdayanti, Inul Daratista, Jessica Iskandar, dan lain-lain.

Kini, lulusan Sastra Inggris Universitas Kristen Petra itu tengah berada di puncak impian para desainer lokal, melihat karyanya dikenakan penyanyi hits Hollywood, Ariana Grande.

Titik baliknya dimulai saat ia mengikuti ajang fashion pertamanya, dan berhasil meraih titel 'Best Designer'.

"Enam tahun bekerja sebagai desainer, saya tidak pernah ikut fashion show karena pikir saya, saya sudah punya market sendiri, sudah punya klien. Saya merasa sudah settle, sedangkan fashion show harus banyak persiapan, fokus koleksi, sedangkan orderan sudah banyak," tuturnya ketika ditemui di kediamannya di Dharmahusada Indah, Jumat (1/3/2019).

PENGHARGAAN INTERNASIONAL - Desainer Surabaya Diana Putri di antara berbagai karyanya yang inovatif di Butik
PENGHARGAAN INTERNASIONAL - Desainer Surabaya Diana Putri di antara berbagai karyanya yang inovatif di Butik "Diana Couture". (habibur rohman - suryamalang.com)

Ia pun merasa sudah saatnya untuk membawa karyanya naik ke atas panggung, namun bukan sembarang panggung yang ia mau.

Ibu tiga anak ini memamerkan karyanya untuk pertama kalinya di muka dunia pada ajang Global Fashion Avenue Award, dan berhasil mengalahkan desainer dari berbagai negara dengan memenangkan 'Best Designer'.

"Sesudah menang, banyak sekali PR Agency dari berbagai negara minta saya untuk bergabung, mulai dari Los Angeles, New York, Tokyo, Dubai, banyak sekali. Waktu itu kepikiran gabung dengan LA karena anak bakal mau lanjut sekolah di sana," ceritanya.

Tetapi, kata Diana, walau sudah mengikuti PR Agency, tak menjamin baju desainer pasti dipakai artis, semua tergantung hasil karya mereka.

PENGHARGAAN INTERNASIONAL - Desainer Surabaya Diana Putri di antara berbagai karyanya yang inovatif di Butik
habibur rohman - suryamalang.com

Publik figur pertama yang mengenakan karyanya adalah Nikki Bella, atlet wrestler profesional Amerika dalam acara Golden Globe 2018.

Halaman
123
Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved