Rumah Politik Jatim

Samawi Jatim Istighosah Di Jombang Untuk Counter Attack Fitnah Terhadap Jokowi - KH Ma'ruf

Kegiatan konsolidasi dan istighosah ini bertujuan melawan hoaks, 'black campaign', serta fitnah yang menyerang Jokowi-Ma'ruf.

Samawi Jatim Istighosah Di Jombang Untuk Counter Attack Fitnah Terhadap Jokowi - KH Ma'ruf
suryamalang.com/Sutono
Para anggota Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Sawawi) Jatim saat konsolidasi dan istighosah di musala areal makam pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, di PPBU Jombang. 

SURYAMALANG.COM, JOMBANG - Sekitar 100 orang anggota Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Sawawi) Jatim menggelar Istighosah dan konsolidasi di musala makam pendiri NU, KH Wahab Chasbullah, areal Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Jombang, Rabu (6/3/2019).

Hadir dalam acara itu perwakilan Samawi zona metropolis (Mojokerto dan Malang), Nganjuk dan Jombang sendiri. Selain itu, sejumlah pengurus Kornas Samawi pusat juga hadir. Ulama muda salah satu pengasuh di PPBU, Hanan Majdi (Gus Hanan), juga hadir di acara.

Koordinator juru bicara Kornas Samawi, Rizavan Shufi Thoriqi menjelaskan, kegiatan konsolidasi dan istighosah ini bertujuan melawan hoaks, 'black campaign', serta fitnah yang menyerang Jokowi-Ma'ruf.

"Jadi istighosah ini wujud 'counter attack' atas situasi politik yang berkembang memprihatinkan belakangan ini," kata Rizavan Shufi Thoriqi.

Samawi sendiri, kata Rizavan Shufi Thoriq, merupakan wadah bagi ulama muda dan santri yang mendukung pasangan capres-cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019.  Relawan tersebut sudah dideklarasikan di 10 provinsi, termasuk Jawa Timur. Salah satu upaya yang dilakukan Samawi di Jawa Timur adalah melakukan istighosah dan doa bersama di makam ulama.

Sebelumnya, mereka melakukan kegiatan serupa di Bojonegoro dan makam Syaikhona Kholil Bangkalan. “Hari ini kita istighosah di area makam pendiri NU, KH Wahab Chasbullah di Tambakberas,” ujarnya.

Menurut Rizavan, Istighosah itu penting dilakukan. Pasalnya, pertarungan pilpres saat ini semakin mengkristal. Bahkan ada yang menyambut pilpres dengan doa perang badar.

Padahal, menurut Rizavan, pilpres adalah pesta demokrasi yang harus disambut dengan kegembiraan. “Kami ingin merubah image tersebut. Itu sebab, istighosah ini guna menjaga keutuhan dan kerukunan bangsa. Mari kita jaga bangsa ini bersama-sama,” katanya.

Rizavan mengungkapkan, relawan Samawi akan berupaya sekuat tenaga memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Saat ini, lanjutnya, musuh Jokowi adalah fitnah dan hoaks. Tapi Samawi tidak akan membalas fitnah dan hoaks tersebut dengan hal serupa.

Disinggung target perolehan yang dipatok Samawi untuk Jokowi-Ma'ruf, Rizavan menyebut angka 70 persen di Jawa Timur. "Target di Jawa Timur memang paling tinggi diantara provinsi-provinsi yang lain. Yakni 70 persen," tutur Rizavan.

Penulis: Sutono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved