10 Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan Menurut dr Hendera Henderi SpOG

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi National Hospital Surabaya, dr Hendera Henderi SpOG, menjelaskan mitos dan fakta seputar kehamilan.

10 Mitos dan Fakta Seputar Kehamilan Menurut dr Hendera Henderi SpOG
www.essentialbaby.com.au
ILUSTRASI 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ada banyak mitos dan fakta seputar kehamilan yang beredar di masyarakat.

Untuk menghindari kesalapahaman, dokter spesialis obstetri dan ginekologi National Hospital Surabaya, dr Hendera Henderi SpOG, memberikan penjelasan mengenai mitos dan fakta yang sebaiknya mengenai kehamilan kita ketahui.

1. Mitos: Morning Sickness Pasti Terjadi Saat Hamil

Ternyata, tidak semua ibu hamil pasti mengalami morning sickness. Pada beberapa kasus, tutur Hendera, kondisi ini dapat dihindari atau dikendalikan.

Menghindari morning sickness dapat dilakukan dengan cara tidak memamakan makanan yang di antaranya adalah makanan berlemak, makanan yang dimasak dengan cara digoreng, dan makanan yang berbumbu tajam.

Dengan mengindarinya, ibu hamil akan dapat terhindar pula dari mual dan muntah pada pagi hari.

2. Mitos: Ibu Hamil Boleh Mengonsumsi Alkohol dengan Jumlah Sedikit

Faktanya, ibu hamil wajib menjauhi alkohol guna menghindari resiko Fetal Alkohol Syndrom (FAS)  atau sindrom alkohol janin.

FAS, tutur Hendera dapat menganggu janin sehingga mempengaruhi kecerdasan, perilaku, hingga gangguan fisik pada janin seperti kesehatan jantung dan ginjal. Bahkan dapat memperbesar risiko bayi lahir secara prematur.

Oleh karena itu, ibu hamil wajib menghindari makanan atau minuman yang mengandung alkohol meskipun dalam kadar yang sedikit.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi National Hospital Surabaya, dr Hendera Henderi SpOG.
Dokter spesialis obstetri dan ginekologi National Hospital Surabaya, dr Hendera Henderi SpOG. (Christine Ayu Nurchayanti)
Halaman
1234
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved