Kabar Surabaya

Intiland Development Bersama Tribun Jatim Network Berbagi Dan Jajaki Kolaborasi Bisnis

Tema co-working space ini menjadi satu topik pembicaraan dalam pertemuan antara tim Intiland dan Tribun Jatim Network.

Intiland Development Bersama Tribun Jatim Network Berbagi Dan Jajaki Kolaborasi Bisnis
suryamalang.com/Adi Sasono
Pertemuan antara tim Intiland dan Tribun Jatim Network di gedung Spazio, Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bicara co-working space di Surabaya, mau tidak mau harus bicara Intiland, perusahaan pengembang besar punya perhatian khusus pada kebutuhan 'kantor' untuk para millenial.

Tema co-working space ini menjadi satu topik pembicaraan dalam pertemuan antara tim Intiland dan Tribun Jatim Network di gedung Spazio, Surabaya, Selasa (12/3/2019).

Dalam paparannya, Corporate Communication PT Intiland Development, Dimas Pradana menjelaskan, Intiland menangkap tren kaum millenial yang ingin menghasilkan uang sendiri.

"Mereka ingin mempunyai usaha sendiri, tetapi tidak sanggup menyewa kantor. Karena itulah, kami sediakan co-working space di sini," kata Dimas.

Dimas menyebut SUB.co, co-working space di Spazio yang dikelola Intiland sejak beberapa tahun lalu.  "Harapan kami, setelah usahanya berkembang, mereka tetap loyal dan puas pada layanan Intiland, dan kemudian menyewa kantor di sini," kata Dimas.

Tak hanya itu, Dimas juga memaparkan berbagai proyek yang sudah berdiri dan menjadi ikon Surabaya barat seperti kompleks Graha Famili, Spazio dan lain-lain. Juga ada proyek lain seperti Ngoro Industrial Park, Sumatera 36, Graha Golf dan lain-lain.

Dalam pertemuan itu, selain Dimas, dari Intiland juga ada Harto Laksono (Direktur Marketing), Nanang P Utomo (Manager Marketing Event), Anya (Marcomm), Muhammad Rizky (Marcomm), Patricia (Spv. Event), Rere Repanca (Manager Event & TR) dan Sara (Tim Corcomm).

Sementara dari tim TribunJatim.com, M Taufiq Zuhdi (GM Bisnis), Adi Sasono (Wapemred Tribun Jatim Network), Sihkami Denting (Business Develepment Manager), Sandra Margaret (Advertising Manager), Adi Widodo (As Advertising Manager) dan Daviq (marketing executive).

Tak hanya Intiland, tim Tribun Jatim Network pun memaparkan bagaimana update bisnis media digital di Kompas Gramedia dan Tribun Jatim Network secara khusus.

Sedangkan Sihkame Denting (Business Develepment Manager) menjelaskan, kini tiga situs KG Media sudah bercokol di 20 besar versi Alexa.com.

Ketiga situs itu adalah Tribunnews.com (2), Kompas.com (9) dan Grid.id (16). "Secara total, audiens media di bawah Kompas Gramedia mencapai 245 juta," kata Sihkame.

Sementara itu, per Januari 2019, empat portal berita di bawah Tribun Jatim Network, yaitu Surya.co.id, TribunJatim.com, SuryaMalang.com dan TribunMadura.com sudah mencapai 1,5 juta kunjungan per hari.

Taufiq Zuhdi menambahkan, selain bisnis media, Tribun Jatim Network juga semakin mempertajam bisnis event organizer.  "Sekarang kami juga menggarap event dengan segmen pasar lebih tinggi dan banyak bekerja sama dengan BUMN," kata Taufiq Zuhdi.

Ia menyebut antara lain, pergelaran musik jazz dan business forum, yang segmennya menengah ke atas.
Dalam pertemuan itu, baik Intiland maupun Tribun Jatim Network bersepakat menjajagi peluang kerja sama bisnis di waktu mendatang.

Penulis: Adi Sasono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved