Rumah Politik Jatim

Dapil Surabaya Sidoarjo Banyak Diisi Caleg Artis, Arzetti Bilbina Masih Optimis PKB Tambah Kursi

Dengan banyaknya caleg berlatarbelakang artis justru menjadi alternatif positif bagi masyarakat dalam menentukan pilihan.

Dapil Surabaya Sidoarjo Banyak Diisi Caleg Artis, Arzetti Bilbina Masih Optimis PKB Tambah Kursi
SURYAMALANG.COM/Sri Wahyunik
Anggota DPRRI Komisi X yang juga Caleg Artis, Arzetti Bilbina 

SURYAMALANG,COM, SURABAYA – Politisi PKB, Arzetti Bilbina optimis partainya dapat menambah kursi di pemilu mendatang. Sekalipun, daerah pemilihan (dapil) yang kini menjadi wilayah pertempurannya, Surabaya dan Sidoarjo diisi oleh calon legislatif berlatarbelakang artis yang tersebar di beberapa partai.

Menurut perempuan yang kini menjadi Anggota Komisi X DPR RI ini, caleg berlatarbelakang artis bukan menjadi rival pihaknya. ”Sebaliknya, dengan banyaknya caleg berlatarbelakang artis justru menjadi alternatif positif bagi masyarakat dalam menentukan pilihan,” kata Arzetti kala berkunjung ke redaksi Harian Surya, Kamis (14/3/2019).

Arzetti yang juga pernah membintangi sejumlah film dan senetron ini tak menganggap para caleg lain sebagai pesaing sebab berkarier di politik bukan melulu soal jabatan atau kedudukan. Jauh lebih dari itu, menjadi caleg artinya siap untuk menjembatani aspirasi masyarakat terhadap pemerintah.

”Kami sudah terjun ke daerah pemilihan bukan sekadar untuk berkampanye. Namun, kami menemui masyarakat juga dengan berbekal berbagai kabar baik yang selama ini kami perjuangkan di DPR RI,” kata Anggota DPR RI yang membidangi olahraga, pendidikan, dan sejarah ini.

Oleh karenanya, meskipun pihaknya bertarung dengan sesama artis, ia masih cukup optimistis dapat kembali meraih kepercayaan masyarakat. Lebih dari itu, ia juga cukup percaya bahwa partainya bisa menambah kursi di dapil ini.

”Bagi kami, tak ada dapil panas atau sebagainya. Terpenting, bagi kami adalah terus berjuang untuk membawa aspirasi masyarakat,” ujar perempuan yang juga pernah menjadi bintang film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck ini.

Apalagi, Jawa Timur menjadi wilayah yang selalu dimenangkan oleh PKB, partai yang kini menaunginya. Pada pemilu sebelumnya,partai berlambang sembilan bintang ini mendapat 15 kursi dari sebelas dapil di Jatim.

Khusus untuk dapil Jatim 1, selain Arzeti, di dapil ini juga ada Syaikhul Islam, anggota DPR RI dari Fraksi PKB. ”Tentu, kami berharap selain PKB bisa bertahan, namun ditambah kembali. PKB harus menjadi partai terdepan. PKB juga menggap Jatim sebagai rumah, khususnya di Surabaya,” katanya.

Untuk diketahui, beberapa artis maju di Dapil Surabaya-Sidoarjo. Di antaranya, Ahmad Dhani (Gerindra), Sundari Soekotjo (PKB), Indah Kurnia (PDI Perjuangan), hingga Manohara Odelia (NasDem). 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved