Rumah Politik Jatim

Srikandi Jala Nusantara Jatim Perkuat Barisan Relawan Perempuan Jokowi-Ma'ruf Amin

Anggota Srikandi Jala Nusantara siap blusukan untuk mensosialisasikan program dan visi misi Jokowi-Ma'ruf Amin.

Srikandi Jala Nusantara Jatim Perkuat Barisan Relawan Perempuan Jokowi-Ma'ruf Amin
TribunJatim.com/Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua TKD Jatim Machfud Arifin saat Menghadiri Deklarasi Dukungan Srikandi Jala Nusantara Jatim. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Perempuan Tangguh Pilih Jokowi (Pertiwi) Jatim, Lita Machfud Arifin mengapresiasi sikap politik ibu-ibu istri purnawirawan TNI Angkatan Laut di Jatim yang mendeklarasikan dukungan untuk Paslon Capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ibu-ibu istri purnawirawan TNI Angkatan Laut yang tergabung dalam Srikandi Jala Nusantara Jatim ini, menurut Lita, akan memperkuat barisan relawan perempuan Jokowi-Ma'ruf Amin di Jatim.

"Pertiwi akan bersinergi dengan jala Nusantara dan kami akan bersama mendukung pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Lita, saat menghadiri deklarasi Srikandi Jala Nusantara, di Surabaya, Kamis (14/3/2019).

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Srikandi Jala Nusantara Jatim, Renny Brahamana mengatakan, anggota Srikandi Jala Nusantara siap blusukan untuk mensosialisasikan program dan visi misi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita mulai dari orang-orang yang terdekat,  ibu-ibu tetangga kita, bakul sayur, pembantu rumah tangga juga kita ajak," kata Renny.

Dalam pergerakannya, Renny mengatakan, Srikandi Jala Nusantara akan mensosialisasikan materi yang relatif ringan.

"Kalau terlalu tinggi pasti tidak akan menerima. Kita sampaikan kalau Pak Jokowi itu orang yang baik, jujur, sederhana, bersih  tanpa kompromi korupsi dan merakyat," kata Renny.

Pada kesempatan yang sama, Caleg DPR RI dari Dapil Jatim I, Puti Guntur Soekarno yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, dalam tahun politik ini sangat penting bagi perempuan untuk menjaga eksistensi dalam dunia politik.

"Perempuan juga harus sadar kalau dunia politik tidak menakutkan, perpolitikan tidak membuat kita menjadi pecah, tidak toleran dan tidak saling menghormati," kata Puti.

"Justru yang membuat politik kita teduh semakin nyaman menjadi bersatu adalah perempuan yang menawarkan kelembutan dan kegembiraan," lanjut Politisi PDIP ini.

Puti mengharapkan nantinya ibu-ibu Srikandi Jala Nusantara ini mempunyai pendekatan yang lembut hingga bisa mengajak orang-orang terdekatnya untuk tidak apatis terhadap politik dan menjatuhkan pilihan pada Jokowi-Ma'ruf Amin.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved