Blushy Pinkish, Pilihan Make Up untuk Kondangan ala Korea tapi Bold

Bertempat di Hungerbelt Spazio Building, make up artist Surabaya, Galuh Kirana, memberikan referensi make up untuk menghadiri acara pernikahan atau ya

Blushy Pinkish, Pilihan Make Up untuk Kondangan ala Korea tapi Bold
Hefty's Suud
Workshop make up bertema Blushy Pinky bersama Galuh Kirana (kiri) di Hungerbelt Spazio Building, Surabaya, Sabtu (16/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bertempat di Hungerbelt Spazio Building, make up artist Surabaya, Galuh Kirana, memberikan referensi make up untuk menghadiri acara pernikahan atau yang biasa disebut kondangan, Sabtu (16/3/2019).

Tema make up yang dibuatnya adalah Blushy Pinky. Dijelaskannya, riasan tersebut merupakan perpaduan antara korean look dengan western look.

"Sekarang kan yang kekinian adalah korean make up ya, pilihan warnanya lebih ke pink soft. Namun, karena kali ini saya ingin kasih referensi make up untuk pergi ke pesta atau kondangan, jadi saya ingin yang sedikit bold tapi kekinian, akhirnya saya coba padukan warna pink yang identik dengan korean make up tapi bold mengarah ke western make up look," Galuh menjelaskan.

Secara spesifik, tema make up Blushy Pink tampak pada pilihan warna pada riasan mata. Diceritakan Galuh, ia mmilih eyeshadow warna nude, pink, dan pink yang sedikit lebih tua.

Warna nude digunakannya sebagai warna dasar untuk menonjolkan bentuk kelopak warna. Selanjutnya, ia mengaplikasikan warna pink di atas warna tersebut.

"Bingkai matanya, saya bentuk menggunakan warna pink yang lebih tua. Bukan warna gelap ya, supaya hasil akhirnya nanti bold tapi gradasinya soft," ungkap Galuh.

Untuk bentuk alis, Galuh mengaku sengaja membentuk alis tajam untuk tema make up tersebut, mengingat kegunaannya untuk menghadiri pesta. Untuk memaksimalkan riasannya, ia pun membuat eye liner berbentuk cat eye.

Untuk membuat riasan wajah tampak segar, tak lupa galuh menyapukan blush on. Untuk blush on, ia memilih warna peach.

"Tipsnya pakai blush on kalau mau tampak tirus yaitu kuaskan dari cuping telinga ke bibir. Kalau mau terlihat chubby, menguaskannya dari cupimg telinga ke arah hidung," tutur perempuan bernama asli Nurhayati Dwi Kirana itu.

Galuh pun konsisten menggunakan warna pink untuk bibir. Namun, sebelum memoleskan warna pink, Galuh terlebih dulu memoleskan lip cream berwarna nude.

"Cara pengaplikasian lipstiknya, pertama kuaskan lip cream berwarna nude. Nanti setelah lip creamnya agak kering, baru ditimpa dengan lipstick atau lip cream warna yang mau kita pakai. Untuk tampilan ini saya pilih warna pink," ujarnya.

Warna nude dijadikannya sebagai warna dasar sebab warna tersebut bertugas menetralisir, supaya warna lipstick atau lipcream yang dipilih tidak tampak terlalu mencolok atau berlebihan. Hefty's Suud

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved