Kabar Surabaya

Via Vallen Akan Iringi Seribu Penari Dayung Perahu Saat Puncak Acara MRSF Di Jembatan Suramadu

Nantinya, 1.000 perahu oleh pendayung itu akan diringi Via Valen yang membawakan lagu opening seremonial Asean Games Meraih Bintang.

Via Vallen Akan Iringi Seribu Penari Dayung Perahu Saat Puncak Acara MRSF Di Jembatan Suramadu
suryamalang.com/Mohammad Romadoni
Para penari ikuti gladi bersih menari dalam acara puncak MRSF di Jembatan Suramadu 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Ratusan personel Direktorat Lalu Lintas mengikuti kegiatan gladi bersih kegiatan puncak Milenial Road Safety Festival di Jembatan Suramadu.

Puncak acara Milenial Road Safety Festival (MRSF) itu akan diselenggarakan untuk khalayak umum di Jembatan Suramadu, Minggu (17/3/2019).

Informasi sesuai rundown, acara puncak kegiatan MRSF tersebut akan dimeriahkan 1.000 perahu yang diiringi tarian.

Nantinya, 1.000 perahu oleh pendayung itu akan diringi Via Valen yang membawakan lagu opening seremonial Asean Games Meraih Bintang.

Puncak Milenial Road Safety Festival ini juga dimeriahkan group musik NDX AKA dan group Hip-Hop dan atraksi dari jajaran Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, ada atraksi Water Canon, pembentangan bendera merah putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor Muri di Jembatan Suramadu. Selain itu ada jalan sehat start dari ujung Jembatan Suramadu menuju ke arah Madura.

"Selama kegiatan MRSF para peserta akan memenuhi sepanjang jembatan Suramadu," ujarnya di Mapolda Jatim, Sabtu (16/3/2019).

Barung Mangera menjelaskan, puncak acara MRSF ini mempersembahkan hadiah menarik doorprize hadiah utama mobil, 10 sepeda motor, 100 sepeda gunung, 100 HP, Televisi, Lemari es dan 200 powerbank. Disisi lain MRSF juga menampilkan atraksi motor gede (Moge), motor show, Suramadu Milenial Road Safety Fun Walk, Marching band serta 500 penari gandrung dari Banyuwangi.

"Puncak Milenial Road Safety Festival yang digelar Polda Jatim melibatkan ribuan kaum milenial sekaligus juga pemecahkan rekor Muri," jelasnya.

Ditambahkannya, selama kegiatan ini, akses jalan ke Jembatan Suramadu ditutup sementara sampai selesainya kegiatan ini mulai pukul 05.00 WIB hingga 11.00 WIB.

"Adapun pengalihan arus lalu lintas dari Madura menuju ke Surabaya dan sebaliknya dialihkan ke Darmaga Kamal Madura," pungkas Barung Mangera.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved