Arema Malang

Siapa Kiper Utama Arema FC? Ini Jawaban Pelatih Kiper Yanuar Hermansyah

hingga kini tim pelatih kiper Arema FC mengaku belum menentukan siapa kiper utama Singo Edan, diantara tiga kiper yang dimiliki, Utam Rusdiana...

Siapa Kiper Utama Arema FC? Ini Jawaban Pelatih Kiper Yanuar Hermansyah
Arema FC
Utam Rusdiana saat latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Kamis (15/11/2018). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tiga bulan sudah tim Arema FC 2019 terbentuk.

Namun hingga kini tim pelatih kiper Arema FC mengaku belum menentukan siapa kiper utama Singo Edan, diantara tiga kiper yang dimiliki, Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Ajie dan Sandi Firmansyah.

Menurut Yanuar Hermansyah 'Begal', Pelatih Kiper Arema FC, saat ini tim pelatih masih belum memilih dan menentukan siapa dari ketiganya yang pantas menyandang kiper utama.

Melihat susunan kiper pada musim lalu, Arema FC juga tak memiliki kiper paten, namun nama Utam Rusdiana menjadi kiper paling sering dimainkan, khususnya pada putaran kedua Liga 1 2018 dibanding Kartika Ajie dan Srdan Ostojic.

"Kami memberikan ketiganya kesempatan untuk bersaing. Kami masih mencari. Kami anggap inti semua saat ini, gitu saja," kata Yanuar Hermansyah saat ditemui, Jumat (22/3/2019).

Lebih lanjut ia menjelaskan, saat ini dari ketiga kiper Arema FC masih belum ada yang 100 persen memenuhi espektasi tim pelatih, sehingga dengan waktu yang ada sebelum kompetisi, tim pelatih akan menggenjot ketiganya dalam latihan.

"Kalau bicara siapa yang paling memuaskan, semuanya belum memuaskan, Utampun juga belum memuaskan sepenuhnya meskipun sering kami mainkan. Belum tentu Utam, Sandi ataupun Ajie. Ketiganya memiliki catatan sendiri-sendiri," jelasnya.

Yanuar berpesan pada ketiga kiper agar mengerahkan seluruh kemampuan ketika diberikan kepercayaan karena semua kiper masih memiliki peluang menjadi kiper utama Arema FC.

"Yang jelas semua kami persiapkan. Pesan saya untuk semuanya harus lebih semangat dalam latihan. Karena ketiganya sama-sama masih punya kesempatan untuk jadi kiper utama mendatang," tutur pelatih yang akrab disapa Begal itu.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved