Kota Batu

Perluasan dan Perbaikan Pertigaan Bendo Sampai Karangploso Belum Terealisasi

Pemkot Batu tidak bisa merealisasikan perluasan dan perbaikan Jalan Dieng mulai dari Pertigaan Bendo, Kelurahan Temas sampai Karangploso.

Perluasan dan Perbaikan Pertigaan Bendo Sampai Karangploso Belum Terealisasi
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pertigaan Bendo di Kota Batu. 

SURYAMALANG.COM, BATU - Sejak 2017 Pemkot Batu tidak bisa merealisasikan perluasan dan perbaikan Jalan Dieng mulai dari Pertigaan Bendo, Kelurahan Temas sampai Karangploso.

Jalan tersebut merupakan jalan milik provinsi. Namun karena jalan itu berbatasan dengan milik Kabupaten Malang pihak provinsi tidak bisa menganggarkan untuk keperluan jalan tersebut.

Kabid Bina Marga Alfi Nurhidayat mengatakan pihak provinsi bisa membantu jika jalan tersebut berbatasan antara milik provinsi dengan provinsi.

"Beberapa tahun lalu sudah kami ajukan, kendalanya sama, bisa dilakukan kalau antara provinsi dengan provinsi," kata Alfi, Minggu (24/3/2019).

Pihaknya mengusulkan jalan tersebut untuk perbaikan karena jalan tersebut sudah termasuk jalur utama. Karena banyak dilalui kendaraan kendaraan berukuran besar. Seperti bus pariwisata, truk tronton, truk pertamina, sehingga perlu diperluas.

Jalan itu hanya bisa dilalui satu kendaraan saja untuk satu lajur saja. "Jalan di situ sudah masuk lintas jalan utama. Karena pengendara tidak perlu masuk ke jalan di Kota Batu. Makanya perlu diperluas," imbuhnya.

Panjang jalan itu sekitar 9,4 kilometer. Pihaknya berharap jalan itu bisa diperluas agar memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan. Karena prioritas Pemkot Batu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengendara.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved