Rumah Politik Jatim

Jokowi 'Ancam' Ketua Tim Kampanye Malang jika Suaranya Kurang dari 70 Persen

"Malang adalah salah satu kota yang jadi barometer di bidang seni, olahraga, kuliner dan politik. Semua ada di Malang Raya. Malang menjadi prioritas,"

Jokowi 'Ancam' Ketua Tim Kampanye Malang jika Suaranya Kurang dari 70 Persen
hayu yudha prabowo
KAMPANYE TERTUTUP - Calon Presiden Petahana Nomor Urut 1, Joko Widodo (Jokowi) menyalami ribuan pendukungnya dalam kampanye tertutup di GOR Ken Arok, Kota Malang, Senin (25/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Capres 01, Joko Widodo, 'mengancam' Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Malang Raya, Ahmad Wanedi. Ancaman itu berkaitan dengan visi TKD Malang Raya yang menargetkan Jokowi-Ma'ruf menang sebesar 70 persen.

"Ingat ya pak Ketua (Wanedi). Tanggal 17 April sore saya akan telepon, targetnya terpenuhi atau belum," ancam Jokowi yang disambut tepukan ribuan massa di GOR Ken Arok, Kota Malang, Senin (25/3/2019).

Suami Iriana itu menjadikan Malang sebagai salah satu daerah prioritas untuk mendulang suara dalam Pilpres 2019. Tahun 2014, perolehan suara Jokowi di Pilpres cukup telak yakni 61 persen.

"Malang adalah salah satu kota yang jadi barometer di bidang seni, olahraga, kuliner dan politik. Semua ada di Malang Raya. Malang menjadi prioritas," kata Jokowi.

Di hadapan pendukungnya di Malang, Jokowi mengajak agar tidak memilih pemimpin yang nihil pengalaman. Bagi dia, track recordnya sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI satu 2014-2019 cukup untuk dijadikan alasan memilihnya kembali dibanding pesaingnya Prabowo Subianto.

"Ini menyangkut 269 juta penduduk Indonesia. Masa kita mau coba-coba?," kata dia.

Sementara itu, Ahmad Wanedi, optimis bisa meraup 70 persen suara untuk Jokowi-Ma'ruf. Saat ini kata dia, TKD Malang mencatat perolehan suara Jokowi-Ma'ruf berada di angka 68 persen.

"Kita hanya butuh 2 persen lagi. Kami optimis disisa hari sampai 17 April ini bisa meraih 70 persen suara," ujar Wanedi.

Jokowi melakukan kampanye terbuka di Malang dan disambut puluhan ribu massa.

Pria yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin itu didampingi beberapa tokoh di antaranya Ketua TKN Erick Thohir, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar dan beberapa tokoh lain.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved