Rumah Politik Jatim

Jokowi di Malang: Untuk Negara Sebesar ini, Masa Mau Coba-coba? Pilih yang Berpengalaman

"Indonesia adalah negara besar. Ada lebih dari 269 juta penduduk. Untuk negara sebesar ini, masa mau coba-coba?" kata Jokowi.

Jokowi di Malang: Untuk Negara Sebesar ini, Masa Mau Coba-coba? Pilih yang Berpengalaman
hayu yudha prabowo
KAMPANYE TERTUTUP - Calon Presiden Petahana Nomor Urut 1, Joko Widodo (Jokowi) menyalami ribuan pendukungnya dalam kampanye tertutup di GOR Ken Arok, Kota Malang, Senin (25/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Calon Presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) melakukan kampanye terbuka di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Senin (25/3/2019).

Ia mengajak masyarakat tidak memilih pemimpin yang nihil pengalaman.

"Indonesia adalah negara besar. Ada lebih dari 269 juta penduduk. Untuk negara sebesar ini, masa mau coba-coba?" kata Jokowi

Jokowi mengatakan jabatan seorang Presiden tidak bisa dipegang oleh orang yang tidak mempunyai pengalaman. Dari dunia bisnis kemudian terjun ke politik, pria asal Solo itu mengklaim butuh waktu setidaknya dua tahun untuk beradaptasi.

"Apalagi ini Presiden," kata dia.

Capres 01 ini juga menyampaikan pengalamannya yang pernah menjabat sebagai Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan Presiden RI. Kata dia, pengalaman duduk sebagai pemimpin dapat dijadikan modal untuk mengelola dan memimpin Indonesia satu periode lagi.

"Alhamdulillah saya dimudahkan oleh Allah SWT pernah menjadi pemimpin. Pertama sebagai Wali Kota Solo, lalu naik jadi Gubernur Jakarta dan jadi Presiden," ucap Jokowi.

Kampanye terbuka hari kedua Capres nomor urut 01 ini di Malang Raya ini juga dihadiri oleh Ketua TKN Erick Thohir, sejumlah petinggi partai. Ini merupakan titik ketiga Kampanye Terbuka Capres nomor urut 01 di Jawa Timur.

Sebelumnya Jokowi dan rombongan telah melakukan kampanye di Banyuwangi dan Jember Jawa Timur.

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved