Bayerische Motoren Werke

Mobil BMW X3 sDrive20i Tersedia di Jatim Mulai April 2019, Berikut Harga dan Spesifikasinya

Seri BMW X3 Drive sudah terjual 19 unit. Rata-rata pembeli berasal dari Surabaya sebanyak 80 persen. Sisanya, Malang, Kediri, dan Jember.

Mobil BMW X3 sDrive20i Tersedia di Jatim Mulai April 2019, Berikut Harga dan Spesifikasinya
Sugiharto
Branch Manager BMW Astra International, Yopi Antonio (kiri), menjelaskan spesifikasi mobil BMW X3 di dealer BMW, Jalan HR Muhammad, Surabaya, Kamis (28/3/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Bayerische Motoren Werke (BMW) Astra Indonesia mengeluarkan varian terbaru, BMW X3 sDrive20i, versi penggerak dua roda.

Dari segi harga, bila dibandingkan antara seri BMW X Drive dengan sDrive ini terpaut cukup signifikan, yakni sekitar Rp 145 juta.

Sebagai contoh, harga BMW X3 Drive (on the road Jakarta) dibanderol Rp 1,2 miliar. Sementara, untuk BMW X3 sDrive terbaru ini Rp 1,065 miliar.

Branch Manager BMW Astra International Cabang Surabaya, Yopi Antonio S, mengatakan, keluaran varian terbaru itu tentunya untuk menanggapi respons masyarakat.

"Sebab, selama ini kan kami kuatkan di tipe X Drive atau sistem penggerak empat roda semua. Nah, terakhir yang sDrive ada di seri X1 dan ternyata pangsa pasarnya cukup bagus karena harganya yang terbilang lebih rendah. Makanya, model ini dikeluarkan," katanya di kantor BMW Astra HR Muhammad, Surabaya, Kamis (28/3/2019).

Selain itu, kata Yopi, penjualan seri BMW X dari tahun ke tahun juga terus mengalami pertumbuhan yakni 15 persen periode 2017-2018.

Sedangkan untuk kontribusi penjualan BMW Astra Jatim secara keseluruhan, BMW X ini menyumbang sebesar 50 persen.

Bayerische Motoren Werke (BMW) Astra Indonesia mengeluarkan varian terbaru, BMW X3 sDrive20i, versi penggerak dua roda.
Bayerische Motoren Werke (BMW) Astra Indonesia mengeluarkan varian terbaru, BMW X3 sDrive20i, versi penggerak dua roda. (Sugiharto)

"Ibaratnya seri X ini segmen entry level. BMW seri X juga mulai bersaing dengan BMW seri 3, karena harganya yang hampir mirip. Hanya saja, BMWseri 3 itu sedan. Sementara, seri BMW X itu SAV (sport activity vehicle)," jelasnya.

Yopi menjelaskan, BMW X3 sDrive saat ini sudah mulai dilakukan produksi dan unit bakal tersedia (ready) pada April 2019. 

Secara total, untuk seri BMW X3 Drive sudah terjual 19 unit. Rata-rata pembeli berasal dari Surabaya sebanyak 80 persen. Sisanya, Malang, Kediri, dan Jember.

"Untuk BMW X3 sDrive ini tidak ditarget banyak. Karena slotnya hanya 26 unit. Itu pun untuk 8 cabang BMW Astra. Jadi per cabang target 5 unit sebulan untuk penjualan BMW X3 sDrive ini," imbuhnya.

Adapun soal tampilan, BMW X3 sDrive ini cukup sporty. Bagian interiornya, untuk kali pertama juga sudah dilapisi kulit Vernasca dengan sentuhan Vivus Anthracite pada sport seat-nya.

Alasannya, untuk memberikan kenyamanan pengguna melihat cuaca di perkotaan yang cukup panas.

Sementara dari segi mesin, BMW X3 sDrive ini dibekali mesin bensin empat silinder 2.000 cc TwinPower Turbo terbaru dan transmisi steptronic 8-percepatan. Arie Noer Rachmawati

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved