Kota Batu

Amanda Puji Film Anen Karya siswa SMKN 3 Batu

Rachel Amanda Aurora artis ibu kota yang memiliki bakat nyanyi, acting, sekaligus model ini meluangkan waktunya untuk menyapa kaum milenial di Batu.

Amanda Puji Film Anen Karya siswa SMKN 3 Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
dari kiri, Rachel Amanda Aurora bersama SMKN 3 Batu dan Sineas Mbatu Adem dalam acara Hari Film Nasional di Kalikali hall and cafe, basecamp kaliwatu rafting ia memuji film Angen, Sabtu (30/3/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Rachel Amanda Aurora artis ibu kota yang memiliki bakat nyanyi, acting, sekaligus model ini meluangkan waktunya untuk menyapa kaum milenial di Kota Batu.

Dalam acara Hari Film Nasional di Kalikali hall and cafe, basecamp kaliwatu rafting ia memuji film Angen, Sabtu (30/3/2019) malam.

Film Angen merupakan film pendek karya siswa SMKN 3 Batu dan pernah diputar di Jepang beberapa tahun 2018.

Ketika melihat film Angen, Amanda mendapatkan pesan dalam film pendek itu.

“Walaupun hanya tiga menit, pesannya itu dapat. Tentang semangat anak muda, tentunya semangat teman-teman untuk membuat film ini,” kata Amanda.

Menurutnya, potensi untuk membuat film pendek mengangkat budaya lok itu banyak, hanya saja usaha sineas dibalik semua itu.

“Jangan takut approach pemain-pemain papan atas, tetep nonton film-film pendek maupun layar lebar karya anak Indonesia,” imbuh pemain film pendek We Have No Idea.

Bahkan Amanda terus mendukung siswa agar bisa mengeluarkan dan membuat film lainnya.

“Coba deh diperluas lagi pengetahuan filmnya, jangan film Amerika atau Eropa. Tapi disekitar kita juga banyak potensinya,” tutup Amanda.

Film Angen ini bercerita seorang gadis anak SMA yang berjuang untuk terus mencari ilmu dengan mendapatkan beasiswa.

Namun, hal itu pupus karena ia dituntut untuk nikah muda lantaran orang tuanya tak mampu lagi membiayai kehidupan sehari-harinya.

Di Indonesia hanya ada tiga film yang lolos seleksi untuk ke Jepang, salah satunya adalah karya anak SMKN 3 Batu ini.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved