Kabar Surabaya

Gaya Hidup Sehat ala Putri Indonesia Jawa Timur 2016, Yasmin Octavia

Putri Indonesia Jawa Timur 2016, Yasmin Octavia menyampaikan tubuh yang sehat adalah hak mutlak bagu setiap manusia.

Gaya Hidup Sehat ala Putri Indonesia Jawa Timur 2016, Yasmin Octavia
Hefty
Putri Indonesia Jawa Timur 2016, Yasmin Octavia 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Hadir dalam pembukaan klub kebugaran Celebrity Fitness di Tunjungan Plaza 5 Surabaya, Putri Indonesia Jawa Timur 2016, Yasmin Octavia menyampaikan tubuh yang sehat adalah hak mutlak bagu setiap manusia.

"Sejak tahun 2016 lalu, terpilih menjadi Putri Indonesia Jawa Timur membuat saya menyadari pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Datang ke klub kebugaran seperti ini merupakan salah satu hal yang penting," ujarnya, ditemui Senin (1/4/2019).

Namun, selain pergi ke klub kebugaran, Yasmin ternyata punya cara tambahan untuk menjaga tubuhnya tetap sehat. Hal itu rutin dilakukannya, kuncinya ada pada waktu bangun dan menjelang tidur.

Diceritakannya, bangun pagi adalah hal pertama yang pasti dilakukannya untuk memiliki tubuh yang sehat. Yasmin mengaku bangun pukul 05.00 setiap hari.

"Kenapa bangun pagi? Supaya kita punya banyak waktu bersiap-siap menjalankan aktivitas. Selain itu, hawa pagi itu kan fresh ya, jadi supaya mood kita bagus untuk memulai hari," jelasnya.

Selanjutnya, hal yang dilakukannya adalah meminum segelas air putih, lalu bersih diri. Dalam sehari, Yasmin menarget dirinya untuk minum delapan gelas air putih.

Yasmin pun menuturkan untuk menghindari begadang. Pola tidur yang cukup dan teratur, menurutnya sangat bermanfaat membuag kondisi tubuh sehat.

Terakhir, sebelum tidur Yasmin melakukan olah raga selama kurang lebih satu menit. Olah raga yang dilakukannya adalah plank, sit up, dan push up.

"Sebenarnya saya nggak ada kiat khusus ya dalam membuat pola hidup sehat. Kuncinya ya bangun pagi dan olah raga sebelum tidur," tukasnya.

Alasannya melakukan olah raga sebelum tidur, dipaparkan Yasmin supaya apa saja yamg dikonsumsi dan dilakukannya seharian dapat terurai maksimal, ketika ia sudah tidak akan melakukan aktivitas, pun mengonsumsi apapun lagi.

"Karena kan, apa yang kita masukkan dalam tubuh, harus dikeluarkan secara seimbang, nah berolahraga di akhir akrivitas adalah cara saya mendapatkannya," paparnya.

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved