Malang Raya

Gubernur Khofifah Dijadwalkan Hadiri Acara ‘Sembelih T-Rex di Kota Batu Besok

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan hadir dalam acara ‘sembelih T-Rex di Jalan Damun, Desa Beji, Kota Batu

Gubernur Khofifah Dijadwalkan Hadiri Acara ‘Sembelih T-Rex di Kota Batu Besok
istimewa
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan hadir dalam acara ‘sembelih T-Rex di Jalan Damun, Desa Beji, Kota Batu, Sabtu (6/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dijadwalkan hadir dalam acara ‘sembelih T-Rex di Jalan Damun, Desa Beji, Kota Batu, Sabtu (6/4/2019).

Kelompok Mahasiswa “Prospero” event management Prodi Ilmu Komunikasi UMM akan menyiapkan dua panggung utama dalam acara peresmian Kampung Hijau Tempenosaurus tersebut.

Ketua Kelompok Prospero Sherly Amalia Arif mengatakan dua panggung ini memiliki rangkaian acara yang berbeda.

“Panggung di area Kampung Hijau dikhususkan untuk performa warga Beji.”

“Sedangkan panggung di halaman Jawa Timur Park 3 merupakan acara puncak, dimana Gubernur Khofifah akan meresmikan Kampung Hijau Tempenosaurus dengan ‘menyembelih’ dinosaurus,”  ujar Sherly dalam rilis yang diterima SURYAMALANG.COM, Jumat (5/4/2019).

Dinosaurus yang akan ‘disembelih’ merupakan tempe yang akan memecahkan rekor MURI ‘Replika Dinosaurus dari Tempe Terbesar’ dengan ukuran 7x5 meter.

Acara peresmian Kampung Hijau Tempenosaurus turut diramaikan dengan hadirnya UMKM dari seluruh penjuru Beji.

Adapun yang paling ditonjolkan adalah olahan tempe, seperti Puding tempe, stick tempe, tempe bentuk karakter unik, cokelat tempe, dan lainnya.

Untuk mewujudkan acara peresmian Kampung Hijau Tempenosaurus dan pemecahan rekor MURI disini melibatkan banyak pihak, yaitu warga Beji dan utamanya UMM, PT Indana, Jawa Timur Park Group sebagai pemrakarsa terbentuknya Kampung Hijau.

Menurut Sherly sendiri untuk menyiapkan Kampung Hijau Tempenosaurus membutuhkan waktu yang tidak singkat, yaitu kurang lebih tujuh bulan.

“Memang tidak singkat karena yang paling penting SDM/warga harus siap dulu, kedepannya diharapkan Kampung Hijau Tempenosaurus bisa menjadi alternatif destinasi wisata baru di Batu,” tambahnya.

Beberapa kegiatan yang pernah dilaksanakan untuk menyiapkan Kampung Hijau Tempenosaurus adalah pelatihan SDM, seperti pelatihan kerajinan dari bank sampah, pelatihan olahan tempe unik, dan pelatihan character building untuk menyiapkan masyarakat dalam menyiapkan tempat wisata.

Selain itu juga dilakukan lomba mural ‘The Tempenosaurus Mural Art Competition’ pada 11-13 Januari lalu dalam rangka mempercatik Kampung Hijau bertemakan Dinosaurus.

Rangkaian kegiatan akhir sebelum peresmian adalah roadshow ke sekolah dasar yang tersebar di Batu dan Malang Raya mengenai kebaikan gizi dalam tempe.

Acara peresmian Kampung Hijau Tempenosaurus ini akan dimulai pukul 10.00 WIB dan puncak acara berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved