Kota Batu

Tim Sabers Pungli Kota Batu Dapat Gelar Duta Air Jawa Timur

Tim Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli) Kota Batu mendapatkan gelar juara satu sebagai Duta Air dalam Hari Air Sedunia se Jatim.

Tim Sabers Pungli Kota Batu Dapat Gelar Duta Air Jawa Timur
Ist
Kegiatan sabers pungli Kota Batu beberapa waktu lalu yang diikuti oleh masyarakat kepolisian, TNI. 

SURYAMALANG.COM, BATU -Tim Sapu Bersih Sampah Nyemplung Kali (Sabers Pungli) Kota Batu mendapatkan gelar juara satu sebagai Duta Air dalam Hari Air Sedunia se Jatim. Kegiatan ini diselenggarakan oleh balai besar wilayah sungai brantas jawa timur 2019, Kamis (4/4).

Terpilihnya sebagai Duta Air dikarenakan Tim Sabers Pungli sebagai gerakan social movement dari hulu brantas mengedukasi dan konservasi terhadap sungai serta penyelamatan mata air.

Anggota Sabers Pungli, Herman Aga mengatakan, Sabers Pungli kedepannya akan melakukan optimalisasi awareness untuk menuju empowering bagi persoalan lingkungan. "Membangun Kesadaran dengan melakukan penguatan dan perberdayaan. Yang pasti terus menjaga komitmen dalam menyadarkan masyarakat agar menjaga lingkungan," kata Herman, Jumat (5/4).

Kegitan ini diikuti pelaku, organisasi, atau lembaga lingkungan dari gerakan hulu tengah dan hilir sungai brantas. Ahmad Rifa'i menambahkan, kegiatan ini juga merupakan ajang untuk menjadi role model dalam berbuat menjaga lingkungan sekitar.

"Tentunya sebagai duta air untuk menyampaikan akses mendapatkan air dan mengedukasi tentang kegunaan air serta cara penggunaan air dimasa depan," imbuhnya.

Keikutsertaan ini juga untuk menjaga aliran anak sungai yang menjadi cadangan air.

Seperti diketahui, Sabers Pungli sudah lama mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan. Terutama sungai, karena sampai saat ini banyak yang membuang sampah di sungai. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap minggu satu kali.

Gerakan ini sekaligus mengedukasi masyarakat dengan aksi nyata agar ikut serta berkontribusi merawat sungai dan tidak membuang sampah sembarangan. 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved