Kota Batu

Pasukan TNI AU Ledakkan Mobil di Museum Angkut Kota Batu, Bagian dari Atraksi HUT ke-73

Suara ledakan terdengar begitu keras di area Gangster, Museum Angkut, Kota Batu, Minggu (7/4/2019).

Pasukan TNI AU Ledakkan Mobil di Museum Angkut Kota Batu, Bagian dari Atraksi HUT ke-73
Sany Eka Putri
Atraksi oleh anggota TNI AU dari Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh di area gangster, Museum Angkut, Kota Batu, Minggu (7/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, BATU - Suara ledakan terdengar begitu keras di area Gangster, Museum Angkut, Kota Batu, Minggu (7/4/2019).

Ledakan itu berasal dari salah satu koleksi mobil Museum Angkut. Tidak cukup sekali, ledakan terdengar sampai dua kali.

Sontak membuat pengunjung tidak ingin ketinggalan momen itu. Pengunjung sibuk dengan gawainya masing-masing merekam atraksi dari penyelamatan sandera dari Paskhas 464 Manggal.

Dalam atraksi itu anggota TNI AU dari Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh (Lanud Abd Saleh) Malang segera membentuk formasi, untuk penyelamatan korban. Karena ada penyanderaan warga sipil oleh gengster, mereka memasang bom di mobil dan tempat penyekapan.

Pertunjukan ini juga dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI yang jatuh pada 9 April 2019.

Danlanud Abd Saleh, Marsma Hesly Paat mengatakan juga sebagai bentuk memperkenalkan diri ke masyarakat melalui dunia wisata, salah satunya Museum Angkut.

"Dengan adanya beberapa peralatan di sini, juga ikut mengedukasi pengunjung. Kegiatan penyelamat juga menunjukkan bagaimana penyelamatan sandera," kata dia.

Peledakan mobil ini pertama kali diadakan di Museum Angkut, nantinya akan rutin diadakan setiap minggu satu kali.

Operational Manager Museum Angkut, Endang A Shobirin menambahkan pertunjukan Aero Fighter Squadron ini khusus bulan April saja diadakan setiap minggu.

"Kami juga menawarkan booth Aero Fighter Corner, area simulasi penyelamatan, hingga alat - alat yang bisa diterbangkan lengkap dengan bajunya dari Lanud Abd Saleh," kata Endhang.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved