Piala Presiden

Perebutan Gelar Top Skorer Penyerang Arema FC Dan Persebaya Surabaya Di Piala Presiden

Pertemuan di final mendatang tak hanya sebagai ajang mencari juara Piala Presiden 2019, namun juga sebagai ajang perebutan gelar top skorer.

Perebutan Gelar Top Skorer Penyerang Arema FC Dan Persebaya Surabaya Di Piala Presiden
suryamalang.com/Dya Ayu
Pemain Arema FC gelar latihan jelang melawan Persebaya Surabaya di Final piala Presiden 2019 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Arema FC dan Persebaya Surabaya akan bertemu pada babak final Piala Presiden 2019. Kedua tim besar penuh filosofi asal Jawa Timur itu akan bertemu pada leg I, Selasa (9/4/2019) besok di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan di Stadion Kanjuruhan pada leg 2, Jumat (12/4/2019) mendatang.

Menariknya, pertemuan di final mendatang tak hanya sebagai ajang mencari juara Piala Presiden 2019 ini, namun juga sebagai ajang perebutan gelar top skorer yang kini tengah melibatkan lima penyerang kedua tim.

Tiga dari lima pemain yang masuk menjadi kandidat top skorer merupakan pemain Arema FC. Mereka ialah Ricky Kayame (4 gol) Dedik Setiawan (4 gol) dan Makan Konate (3 gol), sementara dua lainnya merupakan penyerang Bajul Ijo, Manuchehr Jalilov (5 gol) serta Amido Balde (4 gol).

Secara jumlah, saat ini Jalilov striker Persebaya Surabaya asal Tajikistan, masih memimpin. Namun tak menutup kemungkinan akan diungguli oleh tiga pemain Singo Edan yang kini tengah onfire.

Soal gelar top skorer, Dedik Setiawan striker Arema FC mengaku termotivasi dan optimis, namun ia menegaskan menjadi top skorer bukan tujuan utamanya.

"Yang terpenting Arema menang dulu. Tidak ada gunanya mencetak gol tapim tim kalah, jadi yang penting bawa tim menang," ujar Dedik Setiawan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved