Rumah Politik Jatim

12 Tempat Pemungutan Suara di Jember Jauh dari Pemukiman Penduduk

Polres Jember mengidentifikasi 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jember termasuk TPS rawan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, ke-12 TPS itu rawan

12 Tempat Pemungutan Suara di Jember Jauh dari Pemukiman Penduduk
sri wahyunik
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Polres Jember mengidentifikasi 12 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jember termasuk TPS rawan. Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, ke-12 TPS itu rawan bukan karena konflik sosial.

"Tapi rawan dari segi geografis, jauh dari permukiman penduduk, juga lokasinya jauh dari akses kendaraan," ujar Kusworo di Mapolres Jember, Minggu (14/4/2019).

Meski begitu, Kusworo menjamin penjagaan di TPS itu dilakukan secara maksimal. Sebab untuk Pemilu 2019, sekitar 17 ribu personel pengamanan menjaga perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

17 ribu personel itu antara lain terdiri atas 15 ribu personel Perlindungan Masyarakat (Linmas), 1.400an polisi, juga personel TNI dan unsur Pemkab Jember. 15 ribu personel itu menjaga 7.670 TPS se-Kabupaten Jember. Setiap TPS dijaga oleh dua orang Linmas.

Kusworo menegaskan kepada pemilih tidak ragu untuk menyalurkan hak pilihnya di TPS.

"Silahkan datang ke TPS, kami menjamin keamanan pemilih dalam mengunakan hak pilihnya. Jadi saya mengimbau untuk datang ke TPS, ajak sanak saudara," tegasnya.

Sedangkan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan berkunjung ke Jember untuk memantau persiapan pengamanan Pemilu, Minggu (14/4/2019). Luki melihat jajaran Polres Jember telah melaksanakan arahan Kapolri .

"Polres Jember telah melaksanakan arahan Kapolri terkait persiapan keamanan pelaksaan Pemilu. Juga ajakan ayo mencoblos sangat luat biasa. Secara umum suasana wilayah Jember kondusif," ujar Luki.

Terkait adanya 12 TPS rawan di Jember, kata Luki, juga sudah diantisipasi oleh Polres Jember. Luki menambahkan di Jember nantinya akan ada 100 personel Brimob yang diperbantukan di pengamanan Pemilu 2019.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved