Rumah Politik Jatim

Bawaslu Kabupaten Malang Bersih-bersih Alat Peraga Kampanye (APK)

Bawaslu Kabupaten Malang menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) mulai Minggu (14/4/2019) sampai 16 April 2019, di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang

Bawaslu Kabupaten Malang Bersih-bersih Alat Peraga Kampanye (APK)
Erwin
Petugas Bawaslu Kabupaten Malang menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) di ruas jalan Kecamatan Lawang, Minggu (14/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bawaslu Kabupaten Malang menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) mulai Minggu (14/4/2019) sampai 16 April 2019, di seluruh kecamatan di Kabupaten Malang.

Selama masa tenang, Bawaslu Kabupaten Malang akan berkonsentrasi penuh dalam menertibkan ribuan APK Pemilu 2018 yang masih terpasang. Saat penertiban, Bawaslu melibatkan personil Satpol Kabupaten Malang, kepolisan dan Kasi Trantib Kecamatan.

"Penertiban sudah dilakukan mulai pagi tadi hingga tanggal 16 April. Melalui Panwascam telah bersurat kepada Partai Peserta Pemilu (Parpol) PAC di masing-masing kecamatan," ucap George ketika dikonfirmasi, Minggu (14/4/2019).

George menambahkan sebelum dilakukan penertiban pihaknya sudah berkirim surat kepada Parpol dan Caleg untuk mencopot sendiri APK yang dipasang.

"Karena ya masih ada APKPanwaslucam sudah bergerak dan menyisir setiap jalan utama, jalan desa, gang untuk lakukan penertiban," imbuhnya.

Di sisi lain saat ini Bawaslu masih belum menerima pelanggaran pada hari pertama masa tenang. Meski begitu, pihaknya menegaskan tak berhenti jalankan tugas.

"Meski begitu, kami tetap melakukan pengawasan untuk memastikan tidak terjadi pelanggaran pemilu," ujarnya. 

 
 

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved