Malang Raya

Imbauan Dinas Perdagangan Kota Malang Kepada Para PKL di Jalan Ade Irma Suryani

Dengan semakin banyaknya Pedagang Kaki Lama (PKL) yang berjualan di Kota Malang, membuat Dinas Perdagangan mulai membuat imbauan dan peraturan.

Imbauan Dinas Perdagangan Kota Malang Kepada Para PKL di Jalan Ade Irma Suryani
edgar
Sofyan (42) satu di antara Pedagang Kaki Lima yang berjualan di Jalan Ade Irma Suryani, Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Minggu (14/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dengan semakin banyaknya Pedagang Kaki Lama (PKL) yang berjualan di Kota Malang, membuat Dinas Perdagangan mulai membuat imbauan dan peraturan.

Hal itu diterapkan untuk membuat suasana di Kota Malang lebih tertata rapi.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Malang, Wahyu Setianto mengatakan, aturan tersebut akan diberlakukan di sepanjang Jalan Ade Irma Suryani, Kasin, Kota Malang.

Yakni, dengan mulai diberlakukan jam berjualan kepada para PKL yang menjual buah-buahan di sepanjang Jalan Ade Irma Suryani.

"Batas waktu berjualan bagi mereka ialah mulai pukul 09:00 - 17:00 WIB. Jika diluar jam itu mereka berjualan, maka akan kami tindak," ujarnya.

Dijelaskan Wahyu, apabila ada pedagang yang tidak mematuhi aturan tersebut akan diberikan tindakan tegas.

Yakni dengan menertibkan lapak dagangan mereka untuk dibawa ke Kantor Dinas Perdagangan Kota Malang.

"Pertama kami imbau dulu. Kalau masih ngotot, kami akan menyita lapak mereka selama dua hari, agar memberikan efek jera kepada mereka. Setelah itu pedagang bisa mengambil kembali dikantor sambil menandatangani perjanjian tertulis," jelasnya.

Kata Wahyu para pedagang yang berjualan di Jalan Ade Irma Suryani merupakan pedagang yang dulunya berjualan di sekitar Pasar Besar Kota Malang.

Pada saat itu, Wali Kota Malang terdahulu, Abah Anton, merelokasi lapak para pedagang ke Jalan Ade Irma Suryani.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved