Malang Raya

Bus Malang- Surabaya Bayar Pakai Aplikasi di Ponsel & Kartu, Ini Daftar PO Bus yang Siap Terapkan

Pembayaran bus Malang menggunakan aplikasi yang di download melalui Google Play Store, atau menggunakan kartu yang bisa didapat di terminal.

Bus Malang- Surabaya Bayar Pakai Aplikasi di Ponsel & Kartu, Ini Daftar PO Bus yang Siap Terapkan
TribunJatim.com.Aminatus Sofya
ILUSTRASI - Penumpang bus di Terminal Arjosari, Kota Malang, Sabtu (22/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Penumpang bus non ekonomi trayek Malang-Surabaya dan sebaliknya kini bisa menggunakan fasilitas pembayaran non tunai.

Jadi warga Malang yang akan ke Surabaya menggunakan angkutan bus bisa membayar melalui aplikasi di ponselnya, mirip seperti pembayaran aplikasi ojek atau taxi online.  

Pembayaran bisa menggunakan aplikasi yang di download melalui Google Play Store, atau menggunakan kartu yang bisa didapatkan di dua terminal yaitu Terminal Purabaya (Bungurasih) dan Terminal Arjosari, Malang.

Inovasi mempermudah penumpang dalam melakukan pembayaran di bus tanpa menggunakan hard cash atau uang tunai ini mulai dikenalkan, Senin (15/4/2019).

Siswa SD 13 Tahun Hamili Siswi SMA Hingga Melahirkan di Probolinggo, Efek Video Porno di Ponsel

Jadi Pacar Settingan Vicky Prasetyo, Anggia Chan Ngaku Sengsara dan Dapat Teror dari Istri Orang

Hubungan Intim Berbayar Penyebab Utama Mutilasi Guru Honorer di Kediri, Sudah 4 Kali Berhubungan

Dinas Perhubungan Provinsi Jatim menggandeng PT Transtek untuk memberlakukan inovasi pembayaran transportasi bus E-Payment multifungsi.

Transtek berpartner dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim untuk menyediakan layanan E-Payment untuk transaksi pembayaran angkutan umum Bus jurusan Surabaya-Malang-Surabaya non Ekonomi.

Model e-payment ini merupakan yang pertama kalinya digunakan di Jawa Timur bahkan di Indonesia untuk moda transportasi umum Bus AKDP.

Pola pembayaran non tunai ini siap diberlakukan di hampir semua PO bus yang mengisi trayek Malang-Surabaya seperti Kalisari, Restu, Menggala Tentrem.

Sekretaris Dishub Prov Jatim, Arifin Imanadji mengatakan, kolaborasi dengan Transtek ini merupakan tindak lanjut dari program Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dirangkum dalam CETTAR yang merupakan singkatan dari Cepat, Efektif, Tanggap, Transparansi, dan Responsif.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved