Kabar Surabaya

Cari Bukti, Polisi Temukan Peralatan Hisap Sabu Saat Geledah Rumah Pelaku Mutilasi Di Kediri

Saat geledah rumah pelaku pembunuh dan mutilasi Guru Honorer di Kediri, Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim temukan alat penghisap narkotika jenis sabu.

Cari Bukti, Polisi Temukan Peralatan Hisap Sabu Saat Geledah Rumah Pelaku Mutilasi Di Kediri
Tribunnews
Ilustrasi narkotika jenis sabu-sabu 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Saat geledah kediaman Ajis Prakoso, pembunuh dan mutilasi Guru Honorer di Kediri, Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim temukan alat penghisap narkotika jenis sabu.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKBP Leonard Sinambela menjelaskan, perkakas hisap sabu itu ditemukan personelnya saat geledah kediaman pelaku di Kediri.

"Saat kami geledah ditemukan alat menggunakan sabu," katanya, Minggu (14/4/2019).

Temuan itu, diakui Leonard mengagetkan petugas. Pasalnya, fokus penggeledahan di kediaman pelaku yang dilakukan personelnya bukan untuk itu.

Namun, berfokus pada pencarian beberapa barang atau benda-benda lain yang berkaitan dengan kasus pembunuhan yang disertai mutilasi pada Budi Hartanto. "Barang bukti korban juga sebagian ditemukan," katanya.

Setelah Ajis dimintai keterangan lebih lanjut terkait temuan tersebut. Dugaan itu benar, artinya Ajis merupakan pengguna barang haram tersebut. "Dugaan kami benar, dia ngaku saat kami tanya," lanjutnya.

Sejauh ini yang diketahui sebagai pengguna sabu hanya Ajis. Pelaku pembunuhan dan mutilasi lainnya yang bernama Aris Sugianto, tambah Leo, ternyata tidak terbukti menggunakan sabu.

Kendati demikian, Ajis tidak akan diproses hukum menggunakan pemberatan pasal penyalahgunaan narkoba. Melainkan tetap akan dikenai pasal pembunuhan.

"Nanti akan dilihat, dan pasti akan berlapis pasalnya, tapi bukan berlapis dengan pasal penggunaan narkoba, itu terlalu kecil hukumannya," tutur Leonard Sinambela.

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved