Rumah Politik Jatim

Madura Dan Tapal Kuda Jadi Prioritas Pengamanan Pemilu Di Jatim

Polda Jatim memberikan prioritas pengamanan Pemilu 2019 di Pulau Madura. Selain itu beberapa kecamatan di wilayah Tapal Kuda Jatim juga diprioritaskan

Madura Dan Tapal Kuda Jadi Prioritas Pengamanan Pemilu Di Jatim
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Kapolda Jatim Irjen Pol Lucki Hermawan saat kunjungan ke Jember 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Polda Jatim memberikan prioritas pengamanan Pemilu 2019 di Pulau Madura. Selain empat kabupaten di Pulau Madura, beberapa kecamatan di wilayah Tapal Kuda Jatim juga diprioritaskan.

Hal ini ditegaskan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jember, Minggu (14/4/2019).

Kapolda dan rombongan mengunjungi sejumlah kabupaten di Tapal Kuda di hari pertama hari tenang menjelang hari pencoblosan Rabu (17/4/2019) nanti.

Dia memulai kunjungannya ke Jember, kemudian ke Bondowoso, dan Situbondo. Saat di Mapolres Jember, kepada sejumlah wartawan, Luki menegaskan, secara umum Polda Jatim dan jajaran TNI siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019.

Untuk daerah yang mendapatkan prioritas pengamanan, Luki menyebut, Pulau Madura.

"Pulau Madura all, semua kabupaten yang menjadi sasaran prioritas pengamanan karena melihat sejarahnya baik saat Pilkades, Pemilihan Bupati, juga Pilgub, dan Pilpres sebelumnya," kata Luki.

Selain Madura, beberapa kecamatan di wilayah Tapal Kuda juga mendapatkan prioritas.

"Selain Madura, ada Tapal Kuda. Tapi Tapal Kuda tidak semua kabupaten, di tingkat kecamatan saja seperti di Pasuruan, Probolinggo, juga Situbondo," imbuh Luki.

Dia menegaskan, daerah yang memiliki rekam jejak rawan dalam pemilihan langsung, maka daerah itu mendapatkan pengamanan ketat dari aparat baik Polri dan TNI.

Selain rombongan kapolda, satu tim lain juga hari ini berkunjung ke kabupaten di Pulau Madura menjelang pencoblosan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved