Kabar Sidoarjo

Pikap Muatan Telur Hantam Boks Parkir Di Sidoarjo, Seorang Pemuda Asal Malang Tewas Terjepit

Korban Wildan Ari tubuhnya terjepit diantara mobil pikap yang ditumpanginya dengan truk boks. Sebelah kiri mobil pikap penyet menjepit korban.

Pikap Muatan Telur Hantam Boks Parkir Di Sidoarjo, Seorang Pemuda Asal Malang Tewas Terjepit
suryamalang.com/M Taufik
Warga melihat kondisi korban yang terjepit dalam pikap usai menghantam truk boks parkir di jalan Sidoarjo - Surabaya, Senin (15/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Tubuh Wildan Ari terjepit di antara mobil pikap yang ditumpanginya dengan truk boks. Di kursi sebelah kiri mobil pikap yang sudah penyet bagian depannya, pemuda 22 tahun asal Desa Bringin, Kecamatan Wajak, Malang itu tewas mengenaskan.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Tebel, Gedangan, Sidoarjo, Senin (15/4/2019) dinihari. Lokasi kejadian tersebut dekat sentra Lontong Kupang, jalan utama Sidoarjo arah Surabaya.

Menurut beberapa warga di lokasi kejadian, kejadian itu berawal dari mobil pikap L300 bernopol N 8496 DH itu melaju kencang dari arah Sidoarjo menuju Surabaya.

Di lokasi, tiba-tiba pikap bermuatan telur yang disopiri oleh Ahmad Fahrul Mubin (25) warga Desa Wajak Kecamatan Wajak Kabupaten Malang menghantam truk boks yang sedang berhenti di kiri jalan.

Truk wings boks bernopol B 9252 BL itu disopiri Tumpak Maratua Manalu (49) asal Kalideres, Jakarta Barat. "Truk berhenti di kiri, dihantam pikap dari belakang. Mungkin sopir pikap mengantuk," kata Lesmono, seorang warga di lokasi.

Karena terlalu kencangnya tabrakan itu, bagian depan pikap sampai hancur. Hampir penyet karena terbentur pojok kiri belakang boks truk. Kerusakan parah di bagian kiri depan pikap.

"Posisi penumpang pikap di sebelah kiri. Itu masih terjepit di dalam sulit dikeluarkan. Sementara sopir pikap selamat. Dia keluar sendiri dari kemudinya setelah tabrakan. Dan sudah dilarikan ke rumah sakit oleh warga," lanjut dia.

Warga kesulitan mengevakuasi jenazah Wildan yang terjepit di dalam pikap. Warga sudah berusaha menarik pikap ke belakang, tapi tidak berhasil.

Baru setelah petugas kepolisian tiba, pikap ditarik sedikit kebelakang, lantas korban dievakuasi dari dalam pikap tersebut. Dia sudah tewas mengenaskan.

"Sopirnya selamat dan sudah diamankan petugas. Penanganan kecelakaan oleh Polsek Gedangan, kemudian dilimpahkan ke Unit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo," ungkap Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo, AKP Sugeng Sulistiyono.

Pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan itu. Dugaan sementara, sopir pikap kurang hati-hati saat mengemudi sehingga menghantam truk parkir.

"Apakah karena mengantuk atau sebagainya, masih didalami. Petugas juga sudah memintai keterangan beberapa saksi, serta melakukan olah TKP," pungkas Sugeng.
 

Penulis: M Taufik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved