Malang Raya

PPDB 2019, SMKN 9 Pertahankan Empat Program Keahlian

Untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2019, SMKN 9 Kota Malang masih mempertahankan empat program keahlian yang ada.

PPDB 2019, SMKN 9 Pertahankan Empat Program Keahlian
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Siswa kelas 12 SMKN 9 Kota Malang sedang menjalani UKK di program keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Senin (15/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Untuk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2019, SMKN 9 Kota Malang masih mempertahankan empat program keahlian yang ada.

Yaitu Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM), Teknik Komputer Jaringan (TKJ), RPL (Rekayasa Perangkat Lunak) dan Animasi.

“Belum ada progran keahlian baru di PPDB nanti,” jelas Tri Endarwati, Kepala SMKN 9 Kota Malang kepada SURYAMALANG.COM, Senin (15/4/2019).

Dari tiga program keahlian rata-rata menerima tiga kelas. Sedang animasi hanya satu kelas.

Dikatakan, dari pengalaman sebelumnya di PPDB, siswanya banyak dari Kabupaten Malang seperti dari Kecamatan Tumpang.

Sebab lokasi sekolah tak jauh dari perbatasan wilayah Kabupaten Malang.

Ema Sumiarsih, Kepala Cabang Dindik Jatim Wilayah Kota Malang dan Kota Batu menyatakan masih belum bertemu MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMKN terkait adanya rencana program keahlian baru di SMKN-SMKN di Kota Malang di PPDB.

“Kalaupun nanti ada yang baru, harus dipastikan juga gurunya ada dan tak boleh lagi mengangkat guru baru honorer,” jelas Ema terpisah.

Sebagaimana disampaikan Mendikbud, Prof Dr Muhadjir Effendy sebelumnya, sekolah-sekolah tidak boleh mengangkat guru honorer baru.

Hal ini karena pemerintah ingin menuntaskan dulu masalah guru honorer secara bertahap.

Halaman
12
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved