Rumah Politik Jatim

Terpaksa Berkuda Demi Demokrasi, Cara Terbaik Kirim Logistik ke Kawasan Taman Nasional Meru Betiri

TPS 20 berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB), tepatnya di Afdeling Sumbersalak Dusun Bandealit Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo

Terpaksa Berkuda Demi Demokrasi, Cara Terbaik Kirim Logistik ke Kawasan Taman Nasional Meru Betiri
sri wahyunik
DEMI DEMOKRASI - Arbaina atau Bu Holik mencangklong kotak suara dengan dibantu personel TNI dan Polri menuju TPS 20 yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri (TNMB), tepatnya di Afdeling Sumbersalak Dusun Bandealit Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, Jember. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Arbaina (59) atau yang biasa dipanggil Bu Holik secara cekatan membungkus kotak suara ke dalam sebuah zak di pelosok wilayah Jember, Senin (15/4/2019).

Sedangkan Teguh Adi Suprapto, anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, juga cekatan membungkus kotak suara yang lain ke dalam zak, dan saling mengikatnya.

Teguh dibantu PPS lainnya, personel polisi, dan TNI mengikat dua kotak suara menjadi satu ikat untuk kemudian ditumpangkan ke atas badan seekor kuda. Begitu juga dengan dua kotak lain yang juga diikat jadi satu untuk juga ditumpangkan ke atas kuda yang lain.

Sedangkan satu kotak suara diikat pada sebuah tali, kemudian dibentuk ikatan seperti tas ransel yang kemudian dipanggul di punggung Bu Holik.

Setelah beres, kelima kotak suara dengan aneka logistik Pemilu di masing-masing kotak suara diangkut secara perlahan memakai kuda. Bu Holik menungganggi seekor kuda dengan tiga kotak suara.

Sedangkan seorang anggota Linmas menuntun seekor kuda dengan dua kotak suara, dan sejumlah bilik pencoblosan. Sedangkan seorang warga menuntun kuda membawa sisa logistik Pemilu 2019.

Begitulah gambaran pengiriman logistik Pemilu 2019 ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 20 Desa Andongrejo Kecamatan Tempurejo, Jember, Senin (15/5/2019).

Sementara sejumlah personel Polsek Tempurejo, Koramil Tempurejo, dan Camat Tempurejo mengawal dan mengiringi pengiriman logistik itu. Terlihat Kapolsek Tempurejo, Danramil Tempurejo, dan Camat Tempurejo ikut dalam distribusi tersebut.

TPS 20 Desa Andongrejo merupakan satu dari 12 TPS yang rawan karena faktor geografis.

Rawan geografisnya karena berada di dalam kawasan hutan dan perbukitan, dengan akses jalan yang sulit.

Halaman
1234
Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved