Malang Raya

Ada Exit Tol Madyopuro, Pintu Masuk SMKN 6 Kota Malang Rencananya Bakal Dipindah Hindari Keramaian

Adanya exit tol Malang-Pandaan (Mapan) di Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang bakal berdampak kepada pintu masuk SMKN 6 Kota Malang.

Ada Exit Tol Madyopuro, Pintu Masuk SMKN 6 Kota Malang Rencananya Bakal Dipindah Hindari Keramaian
suryamalang.com/Sylvianita Widyawati
Pintu selatan SMKN 6 Kota Malang yang disiapkan jika ada exit tol Madyopuro. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Adanya exit tol Malang-Pandaan (Mapan) di Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang Kota Malang bakal berdampak kepada pintu masuk SMKN 6. Ini setelah dinilai lokasinya cukup berdekatan.

"Apalagi infonya mau dibangun underpass seperti di Karanglo. Kalau nanti masih mempertahankan pintu masuk saat ini, kasihan anak-anak. Sangat ramai," kata Sidik Priyono, Kepala SMKN 6 Kota Malang pada suryamalang.com, Selasa (16/4/2019).

Untuk itu, menurut Sidik, pintu sekolah diwacanakan dipindah ke selatan. Saat ini pintu itu sudah ada. Sedang pintu utama menghadap ke timur. Pintu ini yang sering dipakai siswa-siswi sekolah. Apalagi lokasi parkir sepeda motor siswa juga berada di sebelah pintu utama saat ini.

Memang, dikatakan Sidik, hingga saat ini belum ada kegiatan terkait tol di kawasan Madyopuro, khususnya dekat sekolah ini. Apalagi masih ada kendala 50 bidang tanah warga namun dananya sudah dititipkan ke pengadilan. Luas lahannya kurang dari satu hektare.

"Namun tidak ada salahnya melakukan persiapan antisipasi," tutur Sidik.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved