Rumah Politik Jatim

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Bantah Istrinya Terlibat Politik Uang

Ketua Bappilu Partai NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni, membantah terkait dugaan money politics yang dilakukan tiga caleg NasDem, yang satu di antaranya

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, Bantah Istrinya Terlibat Politik Uang
pemkab ponorogo
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, (6/7/2016) . 

SURYAMALANG.COM, PONOROGO - Ketua Bappilu Partai NasDem Jatim, Ipong Muchlissoni, membantah terkait dugaan politik uang yang dilakukan tiga caleg NasDem, yang satu di antaranya merupakan istrinya, Sri Wahyuni.

Diberitakan sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ponorogo kembali mengamankan barang bukti uang senilai Rp 66.130.000, Senin (15/4/2019) malam.

Uang yang diduga akan digunakan sebagai money politic itu diamankan dari koordinator pemenangan desa (kordes) berinisial B, di rumahnya di Desa Sendang, Kecamatan Jambon, Ponorogo.

Koordinator Bidang Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bawaslu Ponorogo, Juwaini ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (16/4/2018) malam, mengatakan selain menemukan uang, Bawaslu juga menemukan kartu bahan kampanye dari tiga orang caleg DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi dan DPR-RI dari partai Nasdem.

Tiga kartu bahan kampanye dari Partai NasDem itu, di antaranya Caleg Partai Nasdem DPRD Kabupaten Ponorogo dapil V Agus Mustofa Latief, Caleg Partai Nasdem DPRD Provinsi Jatim dapil IX, Mirza Ananta, dan Caleg Partai Nasdem DPR RI, Sri Wahyuni.

"Saya sudah cek ke lapangan, sepertinya itu bukan money politics tapi mereka sedang membagikan dana saksi," kata Ipong saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Selasa (16/4/2019).

Ketika disinggung mengenai kartu bahan kampanye yang ditemukan oleh Bawaslu Ponorogo, Ipong mengatakan, kartu bahan kampanye itu merupakan bahan edukasi.

"Kan bisa untuk bahan edukasi," ujar Bupati Ponorogo.

Ketika ditanya, apakah temuan dari Bawaslu tersebut merupakan upaya penggembosan elektabiltas caleg dan partai NasDem oleh caleg atau partai lain, Ipong mengaku tidak berpikir hingga ke sana.

"Gak sejauh itu saya mikirnya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved