Piala Indonesia

Madura United Kembali Hadapi Persebaya, Andik Vermansah Berambisi Bobol Gawang Persebaya

“Mohon, hilangkan kata-kata ‘setengah hati kepada saya’. Saya akan bekerja keras demi Madura. Saya akan sepenuhnya fokus pada pekerjaan saya,” tambah

Madura United Kembali Hadapi Persebaya, Andik Vermansah Berambisi Bobol Gawang Persebaya
ndaru wijayanto
Andik Vermansah, pemain Madura United, menangis saat ikut menyanyi bersama pemain Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 3 April 2019. Andik pernah bermain untuk Persebaya selama 2008-2013. 

SURYAMALANG.COM  – Madura United kembali akan hadapi Persebaya, kali ini keduanya akan bentrok pada babak delapan besar Piala Indonesia 2019.

Sebelumnya, dua tim ini sudah bertemu di semifinal Piala Presiden 2019. Pada pertemuan itu, Madura harus takluk dengan skor agregat 4-2.

Kalah 1-0 Leg 1 saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (3/4/2019). Kembali takluk 2-3 Leg 2 saat bermain di Stadion Madura Gelora Ratu Pamelingan, 6 April 2019.

Bagi winger Madura, Andik Vermansah, laga ini akan menjadi laga syarat emosi. Sebab, Andik merupakan pemain yang tumbuh besar di Persebaya.

Bahkan, secara terang-terangan, ia juga mengaku sebagai Bonek, sebutan bagi suporter setia Persebaya.

Andik terakhir kali membela Persebaya 2008-2013. Setelahnya malang melintang di sepakbola kompetisi Malaysia 2013-2018, membela Kedah FA dan Selangor FA.

Sebelumnya, babak semifinal Piala Presiden 2019 kemarin. Andik memang sudah bermain hadapi Persebaya. Namun, baik Leg 1 maupun Leg 2 tidak bermain penuh.

“Mungkin gugup biasa, saya tujuh tahun tidak pernah main di sini. Kedua, bagaimana caranya saya bisa mencetak gol,” terang Andik seperti dikutip dari laman resmi Madura United, Selasa (16/4/2019).

“Kemarin kesempatan saya (mencetak gol, red) hilang setelah saya diganti. Namun pertandingan besok saya pasti turun, dan ini akan menjadi kesempatan lagi bagi saya untuk membuktikan,” tambah pemain 27 tahun tersebut.

Meski menjadi bonek dan pernah membela Persebaya. Namun, Andik sebagai pesepakbola profesional akui tidak ada kata “setengah hati” hadapi Persebaya.

Pemain kelahiran Jember itu mengaku akan bermain maksimal untuk Madura United.

“Mohon, hilangkan kata-kata ‘setengah hati kepada saya’. Saya akan bekerja keras demi Madura. Saya akan sepenuhnya fokus pada pekerjaan saya,” tambah Andik.

Tidak lupa, Andik juga meminta dukungan bagi suporter Madura, agar hadapi laga bertajuk Derby Suramadu tersebut bisa bermain dengan motivasi lebih tinggi.

“Bari semangat kepada saya, saya ingin menunjukkan yang terbaik lawan Persebaya,” tutup Andik.

Penulis: Khairul Amin
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved