Kabar Bojonegoro

Rumah Janda Tua Di Bojonegoro Terbakar Habis, Diduga Karena Korsleting Listrik

Dua unit kendaraan dan sembilan personil yang datang langsung melakukan penyemprotan, sehingga api bisa dipadamkan

Rumah Janda Tua Di Bojonegoro Terbakar Habis, Diduga Karena Korsleting Listrik
Ist
Petugas Damkar BPBD Bojonegoro melakukan pemadaman api di rumah janda tua yang terbakar, di Desa Bulaklo, Kecamatan Balen, Selasa (16/4/2019) 

SURYAMALANG.COM, BOJONEGORO - Peristiwa kebakaran rumah terjadi di Desa Bulaklo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (16/4/2019), pagi. Rumah semi permanen ukuran 5x10 dan dapur ukuran 4 X10 tersebut merupakan milik seorang janda, Supriatun (65), warga setempat.

Kabid Damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 08.10 WIB. Petugas menerima informasi sekitar pukul 08.23 WIB dan tiba di lokasi pukul 08.40 WIB.

Kemudian dua unit kendaraan dan sembilan personil yang datang langsung melakukan penyemprotan, sehingga api bisa dipadamkan pukul 09.15 WIB. "Begitu sampai lokasi petugas langsung melakukan pemadaman, api akhirnya bisa dijinakkan," kata Sukirno.

Kirno menjelaskan, berdasarkan penyelidikan petugas, kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. Ini dikarenakan pemilik rumah tidak pernah memasak. Saat itu korban juga baru pulang dari sawah. Jadi tidak tahu banyak atas kebakaran yang menghanguskan rumahnya.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut, hanya saja untuk kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 65 juta.

"Selain bangunan rumah ada juga uang tunai Rp 1,5 juta, ada gabah lima sak dan peralatan rumah tangga lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," Pungkasnya.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved