Rumah Politik Jatim

Di TPS Tempat Gus Ipul dan Mufti Anam Nyoblos, Prabowo-Sandi Unggul Tipis

Prabowo-Sandi unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kawasan Gayungan, Komplek AD, Surabaya.

Di TPS Tempat Gus Ipul dan Mufti Anam Nyoblos, Prabowo-Sandi Unggul Tipis
bobby koloway
Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mantan Wakil Gubernur Jatim bersama Mufti Anam, Ketua Repnas dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim, saat berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kawasan Gayungan, Komplek AD, Surabaya, Rabu (17/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo-Sandi unggul di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kawasan Gayungan, Komplek AD, Surabaya. Di TPS tersebut, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mantan Wakil Gubernur Jatim sempat mencoblos.

Selain Gus Ipul, ada juga Mufti Anam, Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), yang juga Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim juga mencoblos di tempat yang sama.

Berdasarkan hasil akhir rekapitulasi suara di TPS ini Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan 133 suara. Sementara rivalnya, Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin tertinggal tipis dengan 126 suara.

Secara total, ada 260 surat suara yang tercoblos, sedangkan 1 suara dinyatakan tak sah. Hingga pukul 16.30 perhitungan suara terhadap caleg DPR RI masih berlangsung.

Sebelumnya, Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mantan Wakil Gubernur Jatim, menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, Kawasan Gayungan, Komplek AD, Surabaya, Rabu (17/4/2019) siang. Ditemani istri, Fatma Saifullah Yusuf dan putra kedua, Mohammad Falihuddin Daffa; Gus Ipul tiba di TPS yang tak jauh dari rumahnya tepat pukul 11.00 WIB.

Gus Ipul mengenakan setelan kemeja muslim berlengan panjang berwarna putih serta sarung berwarna putih, lengkap dengan kopiah hitam. Sementara sang istri mengenakan terusan hitam dengan jilbab berwarna putih; dan putranya juga mengenakan pakaian putih.

Usai mendaftar dengan menyerahkan formulir C6 dan KTP elektronik, Gus Ipul dan keluarga lantas menunggu giliran untuk dipanggil. Tampak Gus Ipul langsung berbaur dengan warga. Meski terik mentari begitu menyengat, Gus Ipul malah menikmati ngobrol bersama warga pengantri lainnya.

Gus Ipul mencoblos sekitar pukul 12.15 WIB atau setelah menunggu lebih dari satu jam. "Antusias masyarakat ternyata cukup tinggi," katanya.

Pun demikian Ketua Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Mufti Anam mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 06, kawasan Gayungan, Komplek AD, Surabaya, Rabu (17/4/2019). Mufti yang juga relawan pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ini mengenakan kaus putih dengan setelan celana training hitam polos.

Tiba sekitar pukul 11.00 WIB, adik kandung Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi ini dengan dengan didampingi istrinya, Wardah Nafisah. "Selamat siang teman-teman," sapa Mufti.

Usai antre sekitar 45 menit, pria yang juga menjabat Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jatim ini lantas mencoblos berdampingan dengan sang istri. Pria yang juga menjadi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan ini cukup optimistis Jokowi unggul telak di Jatim, khususnya Surabaya.

"Kalau target kami kan 70 persen (untuk kemenangan Jokowi). Kami rasa masih optimistis di angka itu," kata Mufti seusai mencoblos.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved