Malang Raya

Pelukis Difabel Di Kota Malang Jalan Kaki Ke TPS Untuk Salurkan Hak Pilihnya Dalam Pemilu 2019

Di tengah keterbatasan, tidak menyurutkan semangat seorang pelukis asal Kota Malang, Sadikin Pard, untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum.

Pelukis Difabel Di Kota Malang Jalan Kaki Ke TPS Untuk Salurkan Hak Pilihnya Dalam Pemilu 2019
suryamalang.com/Aminatus Sofya
Pelukis difabel di Malang jalan kaki ke TPS untuk berpartisipasi di Pemilu 2019. 

SURYAMALANG.COM, MALANG - Di tengah keterbatasan, tidak menyurutkan semangat seorang pelukis asal Kota Malang, Sadikin Pard, untuk ikut berpartisipasi dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019. Memakai baju batik, celana biru dan ikat kepala, Sadikin berjalan dari rumahnya ke TPS 50 Kelurahan Lesanpuro, Kota Malang

Sadikin merupakan difabel yang mempunyai  keahlian melukis memakai kaki. Sebab, ia tidak memiliki kedua tangan. Berada di TPS, Sadikin mencoblos ditemani sang istri. Tinta penanda sudah mencoblos, juga diwakili oleh istrinya. 

Dalam Pemilu kali ini, Sadikin berharap Indonesia dapat menjadi negara yang lebih baik. Meskipun, kata dia, pembangunan yang saat ini digalakkan pemerintah telah dirasakan. 

"Harapan saya dengan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, negara ini jauh lebih baik. Kita sudah bersyukur dalam hal pembangunan kemarin itu sudah bagi kita semua," kata Sadikin ketika ditemui di TPS 50, Rabu (17/4/2019).

Sadikin juga berharap pemimpin terpilih dapat memberikan perhatian khusus kepada para difabel. "Dari difabel tentunya pemimpin baru ini memperhatikan para difabel mengenai akses-akses yang ada," ucap dia.  Selain ditemani istrinya, Sadikin juga mencoblos bersama anak-anaknya. 

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved