Pemilu 2019

Saat Mencoblos Di Trenggalek, Wagub Jatim Emil Dardak Terkenang Mendiang Adiknya

Emil mengaku tidak ada kesulitan saat mencoblos. Hanya saja, saat mencoblos lembar DPD, Emil mengaku sempat tertawa.

Saat Mencoblos Di Trenggalek, Wagub Jatim Emil Dardak Terkenang Mendiang Adiknya
suryamalang.com/David Yohanes
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak memasukkan surat suara ke kotak suara di TPS Trenggalek 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak menyalurkan suaranya di TPS 03 Surondakan, Kecamatan Trenggalek.

Emil didampingi oleh istrinya, Arumi Bachsin. Plt Bupati Trenggalek, M Nur Arifin juga ikut menunggui setelah mencoblos di TPS 011 Ngantru. Emil dan istri selama ini masih ber-KTP Trenggalek, dan memilih menyalurkan suara di lokasi sesuai dengan KTP.

“Kalau biasanya saya ngurus pindah mencoblos di rumah eyang, sekarang sesuai KTP di Jalan Pemuda,” kata Emil.

Emil mengaku tidak ada kesulitan saat mencoblos. Hanya saja, saat mencoblos lembar DPD, Emil mengaku sempat tertawa. Sebab lembar DPD dilengkapi dengan foto dan semuanya dikenal oleh Emil.

“Wah kenal semua, serasa dilihatin sama orangnya langsung,” ujar Emil sambil tertawa.

Selain itu, Emil juga melihat nama adiknya, almarhum Eril Arioristanto Dardak yang maju sebagi Caleg dari PAN. Ia mengaku ada kesan tersendiri, saat melihat nama adiknya di kertas suara. “Semoga almarhum tenang di alam sana,” ucapnya.

Dari Trenggalek, Emil melanjutkan perjalanan memantau pencoblosan di Tulungagung dan Blitar. Selanjutnya wakil gubernur kembali ke Grahadi Surabaya, untuk memantau jalannya pelaksanaan Pemilu bersama Gubernur Jatim.

Sementara Arumi mengaku tidak kesulitan menyalurkan suaranya. Meski kertas suara berukuran besar, namun untuk membuka dan menutupnya sangat mudah.

“Kan sudah ada lipatannya, jadi tinggal mengikuti saja,” ujarnya.

Soal pilihan, Arumi mengaku ada beberapa yang sama, namun ada juga yang belum sempat janjian dengan suami. Saat mencoblos, Arumi juga mengajak anaknya ke TPS sebagai bagian dari pendidikan politik. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved