Pemilu 2019

Warga Binaan Rutan Gresik Antusias Ikuti Coblosan Pemilu 2019

Warga binaan rumah tahanan (Rutan) Gresik antusias menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 19 Rutan Gresik, Rabu (17/4/2019).

Warga Binaan Rutan Gresik Antusias Ikuti Coblosan Pemilu 2019
TribunJatim.com/Willy Abraham
Salah satu warga binaan Rutan Gresik usai memberikan hak suara di TPS 19, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Willy Abraham

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Warga binaan rumah tahanan (Rutan) Gresik antusias menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 19 Rutan Gresik, Rabu (17/4/2019).

TPS yang berada di aula Rutan Gresik telah siap menyambut para warga binaan untuk menggunakan hak pilihnya.

Total ada 667 pemilih terdiri dari 25 perempuan dan 642 laki-laki. Warga binaan yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 543.

Sejak pagi, warga binaan perempuan lebih dahulu menggunakan hak pilih kemudian dilanjutkan warga binaan laki-laki.

Mereka bergantian masuk ke bilik suara. Para penghuni lapas hanya bisa memberikan hak suarahya untuk Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi.

"Tidak ikut memilih DPRD Kabupaten, karena banyak warga rutan dari luar daerah," ujar Kepala Rutan Gresik, Mahendra Sulaksana.

Salah satu penghuni lapas, Murni mengaku lebih enak melakukan coblosan dirumah ketimbang di Rutan. "Lebih enak nyoblos dirumah daripada disini (TPS rutan)," jelasnya dengan terburu-buru.

Berbeda dengan penghuni rutan lainnya, Farid (37) mengatakan tidak ada perbedaan menyoblos di rumah maupun di TPS. "Tidak ada bedanya, ada empat surat suara saya bisa semua tidak ada kesulitan," tegasnya. 

Editor: Achmad Amru Muiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved