Rumah Politik Jatim

Bawaslu Kota Kediri Belum Terima Laporan Temuan Pelanggaran Pemilu

Anggota Bawaslu Kota Kediri, Mansur, menyampaikan sejauh ini belum ada laporan tentang adanya temuan ataupun pelanggaran.

Bawaslu Kota Kediri Belum Terima Laporan Temuan Pelanggaran Pemilu
didik mashudi
Pejabat Forkompimda Kota Kediri bersama Bawaslu saat mengunjungi TPS di Lapas Kediri, Rabu (17/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDIRI - Anggota Bawaslu Kota Kediri, Mansur, menyampaikan sejauh ini belum ada laporan tentang adanya temuan ataupun pelanggaran.

"Dari awal memang terus kita kawal. Sampai saat ini belum ada laporan yang masuk ke kami. Sementara untuk isu-isu yang ada kemudian Panwascam sudah melakukan investigasi juga sudah hilang baunya," jelas Mansur saat ke sejumlah TPS di Kota Kediri, Rabu (17/4/2019).

Sementara Kapolresta Kediri AKBP Anthon Haryadi mengatakan, hingga saat ini pengamanan TPS di wilayah Kota Kediri berjalan aman dan kondusif.

"Saat ini sedang berlangsung pesta demokrasi dengan situasi aman. Kami dari aparat keamanan ingin memberikan jaminan kepada seluruh warga negara yang menggunakan hak pilihnya," jelasnya.

Plh Wali Kota Kediri Budwi Sunu usai menggunakan hak pilihnya di TPS 34 Kelurahan Bandarlor bersama jajaran Forkopimda Kota Kediri meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Kediri.

Kegiatan ini untuk memonitor pelaksanaan Pemilu 2019, agar tercipta Kota Kediri yang aman, lancar dan kondusif.

Budwi Sunu mengungkapkan, penyelenggaraan Pemilu di Kota Kediri berjalan lancar. Pihak-pihak penyelenggara Pemilu juga telah melakukan persiapan dengan baik.

"Alhamdulillah ini semua berjalan lancar. Dari beberapa TPS yang kami kunjungi tadi semua berjalan lancar," ujarnya

Ia melihat partisipasi masyarakat Kota Kediri dalam menyukseskan Pemilu juga begitu besar.

"Mudah-mudahan di Kota Kediri ini hak pilihnya digunakan semua. Harapannya bisa 80 persen yang menggunakan hak pilihnya," pungkasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved