Kabar Surabaya

BPJS Kesehatan Surabaya Bayar Tagihan Januari - April Senilai Rp 1,1 Triliun

BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Herman Dinata Mihardja, menyebut telah melunasi tagihan klaim seluruh Rumah Sakit di Surabaya senilai Rp 1,1 triliun.

BPJS Kesehatan Surabaya Bayar Tagihan Januari - April Senilai Rp 1,1 Triliun
bpjs
LOGO BPJS KESEHATAN 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kepala BPJS Kesehatan Cabang Surabaya, Herman Dinata Mihardja,  menyebut telah melunasi tagihan klaim seluruh Rumah Sakit di Surabaya. Mulai Januari hingga pertengahan April ini, klaim yang telah dibayarkan mencapai Rp 1,1 triliun.

"Kalau untuk tagihan Januari hingga Maret 2019, kami sudah melakukan pembayaran Rp 767 miliar. Namun jika tagihan hingga pertengahan April ini, kami sudah melakukan pembayaran klaim lebih dari Rp 1,1 triliun,” jelas Herman, Kamis (18/4/2019).

Disampaikan bahwa pembayaran tersebut adalah untuk klaim yang sudah jatuh tempo selama bulan April 2019. Terhitung mulai 1-16 April 2019.

Sementara untuk bulan Januari hingga Maret 2019, menurut Herman, semua tagihan klaim dari FKTP (fasilitas Kesehatan tingkat pertama) dan FKRTL di Surabaya, sudah dilunasi BPJS Kesehatan semua.

Dari dana pembayaran klaim tersebut, masih menurut Herman, terbesar adalah untuk pembayaran tagihan Rumah Sakit (RS) Dr. Soetomo yang mencapai 25% dari total pembayaran.

“Kalau dilihat dari penerima pembayaran klaim, maka urutan pertama terbesar ditempati RS Dr. Soetomo, diikuti oleh RSAL dan RS Dr. Soewandi,” terangnya.

Sementara itu, BPJS Kesehatan Teluk menggelontorkan dana sebesar Rp 11 triliun untuk membayar utang klaim jatuh tempo BPJS Kesehatan kepada rumah sakit. Di luar itu, BPJS Kesehatan juga melakukan pembayaran sebesar Rp 1,1 triliun dalam bentuk dana kapitasi kepada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). 

Penulis: Nuraini Faiq
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved