Rumah Politik Jatim

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang Yakin Dapat Dua Kursi

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang, Achmad Faried mengatakan kalau PSI di Kota Malang tidak menerjunkan saksi.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang Yakin Dapat Dua Kursi
psi
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Malang, Achmad Faried mengatakan kalau PSI di Kota Malang tidak menerjunkan saksi yang memantau perolehan suara di TPS. PSI Kota Malang baru akan memantau perolehan suara di tingkat kecamatan.

"PSI tidak ada saksi. Menunggu perhitungan di kecamatan,"ujar Faried, Kamis (18/4/2019).

PSI sengaja tidak menerjunkan saksi karena menghemat. Kata Faried, harus ada anggaran untuk membayar saksi.

Sementara jumlah TPS di Kota Malang cukup banyak. Oleh sebab itu PSI memilih untuk mulai memantau suara di tingkat kecamatan.

Sesuai hitung cepat, PSI memang tidak lolos ke Senayan. Namun di daerah, PSI meyakini ada wakilnya uang melenggang ke dewan.

Di Kota Malang, Faried meyakini setidaknya ada dua kader yang menjadi anggota dewan.

"Kalau saya lihat gambarannya, kayaknya ada beberapa tempat yang mungkin bisa dapat kursi. Antara satu sampai dua," ujarnya.

Sementara itu, Tim Kampanye Daerah (TKD) 01 Kota Malang mengklaim bahwa suara yang diperoleh pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin di Kota Malang  mencapai 65,98 persen. Mengungguli, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno yang mendapatkan suara sebanyak 34,02 persen.

Wakil Sekretaris TKD 01 Jokowi Ma’ruf Kota Malang Jimmy Muhammad Suryansyah mengatakan, dari total lima kecamatan di Kota Malang, perolehan suara untuk capres petahana tersebut mendominasi.

“Ini hasil sementara sampai tadi malam (Rabu, 17/4/2019) data yang terkumpul sudah 42 persen. Hasilnya, kami unggul di hampir seluruh kecamatan dengan akumulasi suara 65,98 persen,” kata Jimmy, Kamis (18/4/2019).

Jimmy menguraikan, total perolehan suara Jokowi – Amin mencapai 56.196 suara. Sedangkan Prabowo – Sandi 28.978 suara.

Rinciannya, untuk Kecamatan Klojen total suara 01 sebanyak 1.771, Blimbing 10.073 suara, Kedungkandang 15.054 suara, Sukun 17.492 suara, dan Lowokwaru 11.808 suara.

“Data ini diinput dari hasil foto dari plano di tempat pemungutan suara (TPS). Untuk data dari lembar plano C1 masih kami input,” sambung dia.

Perlu diketahui, total daftar pemilih tetap (DPT) Kota Malang mencapai 623.185 pemilih dan ditambah DPTb atau pemilih tambahan hasil pindah pilih sekitar 17 ribu pemilih.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved