Malang Raya

Marcella Zalianty ke Malang, Puji Gallery Museum Musik Indonesia dan Gedung Kesenian Gajayana

Artis Marcella Zalianty memuji gallery Museum Musik Indonesia (MMI) dan Gedung Kesenian Gajayana saat ke Kota Malang, Senin (22/4/2019).

Marcella Zalianty ke Malang, Puji Gallery Museum Musik Indonesia dan Gedung Kesenian Gajayana
edgar
Marcella Zalianty saat mengunjungi Museum Musik Indonesia (MMI) yang berada di dalam Gedung Kesenian Gajayana, Kota Malang, Senin (22/4/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Artis Marcella Zalianty memuji gallery Museum Musik Indonesia (MMI) dan Gedung Kesenian Gajayana saat ke Kota Malang, Senin (22/4/2019).

Pujian tersebut ia lontarkan ketika datang dalam acara bersih-bersih piringan yang digelar oleh MMI.

Menurutnya, Kota Malang merupakan kota yang mempunyai banyak sumber daya kreatif bagi anak-anak muda.

Untuk itu, dengan adanya Museum Musik Indonesia dan juga Gedung Kesenian Gajayana bisa dijadikan tempat untuk para seniman dalam memamerkan karya-karyanya.

"Ini adalah ruang yang besar bagi para anak-anak muda ataupun seniman untuk berkesempatan menyajikan karyanya di sini," ucapnya.

Kedatangan Marcella Zalianty ke Malang merupakan undangan dari MMI untuk datang dalam acara bersih-bersih piringan yang digelar oleh MMI.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh MMI terutama dalam menghormati karya-karya dari musisi perempuan Indonesia.

"Hari ini adalah hari penting untuk menyelamatkan karya dari para perempuan untuk bangsa ini. Ini acara yang bagus dalam memperingati Hari Kartini," ujarnya.

Tak hanya itu, Marcella Zalianty juga meminta kepada pemerintah Kota Malang agar melestarikan MMI dan Gedung Kesenian Gajayana.

"Tempat bersejarah ini kalau bisa diupgrade dan bisa menjadi tempat para seniman di Malang untuk menggelar karyanya. Selain itu juga bisa menambah income dari segi ekonomi. Malang ini sangat luar biasanya potensinya," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Museum Musik Indonesia (MMI) Malang menggelar acara bersih-bersih piringan hitam.

Dalam kegiatan itu, ratusan piringan hitam yang dikoleksi oleh MMI dicuci oleh para ibu-ibu yang terdiri dari beberapa komunitas perempuan di Kota Malang.

MMI Kota Malang telah memiliki 200 koleksi piringan hitam.

Koleksi piringan hitam tersebut dikoleksi mulai dari tahun 1957 hingga tahun 1985 dari penjuru musisi di seluruh Indonesia.

Salah satunya ialah koleksi milik artis Meriam Bellina yang menjadi koleksi terbaru MMI dan juga merupakan piringan hitam terakhir.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved