Malang Raya

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Kabupaten Malang, Segera Diresmikan

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari Kabupaten Malang bakal segera diresmikan.

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari, Kabupaten Malang, Segera Diresmikan
Fatimatuz zahroh
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor bersama seluruh kepala daerah se Jawa Timur, Selasa (23/4/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singosari Kabupaten Malang bakal segera diresmikan.

Hal itu dipastikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor bersama seluruh kepala daerah se Jawa Timur, Selasa (23/4/2019) sore.

Presiden Jokowi yang juga didampingi Mensekneg, Menseskab, Mendagri, Menteri PUPR, Menkeu, Menhub dan BPN memberikan banyak kesempatan para para kepala daerah untuk menyampaikan apa yang menjadi aspirasi dan juga harapan pada presiden.

"Tadi juga membahas soal KEK Singosari. Dari hasil rapat tadi KEK Singosari akan segera diresmikan," tegas Khofifah pada SuryaMalang, usai pertemuan dengan presiden.

Tidak hanya itu, untuk memperluas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, Presiden Jokowi juga mengizinkan untuk adanya pengembangan KEK lain di Jawa Timur.

Salah satu yang akan segera diwujudkan adalah KEK di Madura. Kekayaan garam di Madura dianggap sebagai potensi besar untuk pengembangan ekonomi di kawasan tersebut.

"Selain KEK Singosari yang akan segera diresmikan KEK Industri Garam di Madura juga akan didetailkan," tegas gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut.

Selain itu, dalam pertemuan dua jam tersebut, juga dibahas tentang rencana oeningkatan status bandara Abdurrachman Saleh untuk bisa ditingkatkan sebagai bandara internasional.

"Saya, dan juga bupati wali kota menyampaikan banyak aspirasi dan harapan pada Presiden. Yang paling banyak muncul adalah infrastruktur. Ada yang menyampaikan terima kasih karena mendapatkan dampak positif dari pembangunan infrastruktur yang ada dan ada yang menyampaikan penambahan infrastruktur di sejumlah titik," urai Khofifah.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved