Kabar Pamekasan

Ratusan Pendukung Caleg PPP Pamekasan Tagih Rekomendasi dari Bawaslu

Massa pendukung salah satu caleg DPRD Pamekasan dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Dapil 1 (Tlanakan dan Kota Pamekasan) hari ini k

Ratusan Pendukung Caleg PPP Pamekasan Tagih Rekomendasi dari Bawaslu
Kuswanto Ferdian
Ali Mansyur (tengah) memakai baju batik didampingi pendukungnya di depan Kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, Rabu (24/4/2019) sore. 

SURYAMALANG.COM, PAMEKASAN - Ratusan pendukung salah satu caleg DPRD Pamekasan dari DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan Dapil 1 (Tlanakan dan Kota Pamekasan) Kembali menggeruduk kantor Kecamatan Kota, Kabupaten Pamekasan, Pulau Madura, sekitar pukul 13:00 WIB hingga pukul 17:00 WIB, Kamis (25/4/2019).

Maksud kedatangan mereka kali ini, yakni untuk menindaklanjuti adanya dugaan manipulasi data dan mark up suara yang nyasar ke salah satu caleg dari partai lain yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rekapitulasi suara Pemilu 2019 (real count pemilu KPU) di tingkat kecamatan.

"Kedatangan kami kesini untuk menindaklanjuti yang kemarin. Dari panitia PPK, kemarin sepakat akan mendahulukan penghitungan dan rekapitulasi daerah yang DPRD kabupaten," kata Ali Mansyur Caleg dari PPP Dapil 1 yang merasa dirugikan perolehan suaranya.

Ali Mansyur mengatakan, kedatangannya kembali bersama massa pendukungnya ke kantor Kecamatan Kota, juga untuk memastikan apakah rekapitulasi untuk DPRD kabupaten yang akan didahulukan tersebut terealisasi atau tidak.

"Alhamdulillah tadi juga setelah kami bincang-bincang dengan pihak dari PPK sini sempat mengatakan bahwa terjadi kesalahan atau human eror. Mungkin nanti akan ada revisi lagi dan perbaikan-perbaikan lagi mengenai input data yang salah tersebut dan alhamdulilah semoga sesuai harapan kami semua," ujar Ali Mansyur.

Ali Mansyur mengaku terkejut ketika dirinya ternyata kalah dan data dari kekalahan itu tidak sesuai dengan data yang dipegang oleh saksi dari pihaknya yang datanya ternyata menang.

"Jujur terus terang saya kaget karena saya ini pendatang baru yang mungkin masih kurang begitu tau tentang banyak mengenai prosedural ini. Tapi kagetnya kemarin tiba-tiba setelah penghitungan gak ada rekap, padahal kami sudah tahu plano. Kami sedang menunggu rekomendasi dari Bawaslu. Kami tadi sudah melapor," jelasnya.

Sementara Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Pamekasan, Hanafi mengatakan, pihaknya selaku pengurus dari anak cabang PPP Pamekasan ikut serta datang ke kantor Kecamatan Kota untuk memberikan pendampingan kepada caleg atas nama Ali Mansyur tersebut yang berangkat dari PPP khususnya di Dapil 1.

"Ya tentunya laporan dari caleg kepada saya ada dugaan kecurangan. Dugaan kecurangannya ketika penghitungan di malam Senin, keluar di hasil Plano yang namanya Ali Mansyur itu menang 49 suara," kata Hanafi.

"Nah terjadi perubahan suara itu di data DAA1 nya. Suara yang awalnya Ali Mansyur itu menang, ternyata kalah ini berdasarakan dari data DAA1," ujar Hanafi menambahi

Halaman
123
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved