Malang Raya

Hari Ke-10 Safari Ramadan di Masjid KH Ahmad Dahlan, Kota Malang

Tepat di hari ke-10 puasa Ramadan, safari Ramadan dilaksanakan di Masjid KH Ahmad Dahlan, Bareng, Klojen, Kota Malang, Rabu (15/5/2019).

Hari Ke-10 Safari Ramadan di Masjid KH Ahmad Dahlan, Kota Malang
Hayu Yudha Prabowo
BANTUAN - Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko menyerahkan bantuan pada takmir masjid dalam Safari Ramadhan Pemkot Malang di Masjid KH Ahmad Dahlan, Panti Asuhan Muhammadiyah, Jalan Kawi, Kota Malang, Rabu (15/5/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Tepat di hari ke-10 puasa Ramadan, safari Ramadan dilaksanakan di Masjid KH Ahmad Dahlan, Bareng, Klojen, Kota Malang, Rabu (15/5/2019). Kali ini, Wali Kota Malang Sutiaji berhalangan hadir karena sedang berada di Jakarta.

Namun begitu, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko berserta sejumlah kepala OPD, Dirut PDAM, dan Camat turut hadir di masjid yang terletak di Panti Asuhan Muhammadiyah Malang itu.

Edi mengingatkan agar di malam kesepuluh Ramadan bisa dimanfaatkan dengan baik.

"Hikmah 10 hari, sering kita dengar bahwa pintu rahmat tercurahkan kepada kita semua. Makannya jangan sampai lupa pintu rahmat ini, pun perlu penyemaian dan perawatan selaku umat, selaku warga Kota Malang kepada sesama warga," ujar Edi, Rabu (15/5/2019).

Edi juga mengingatkan, untuk saling menghargai sesama warga, khususnya di Kota Malang perlu disemai jiwa welas asih. Menurut Edi, jiwa welas asih menggerakkan energi positif.

"Mari kita pupuk dan rawat terhadap sesama warga dan anak bangsa khususnya di Kota Malang, apalagi kepada anak yatim piatu," kata Edi.

Edi menceritakan kembali, pada 24 September 2018, saat dirinya dilantik. Ia dan Sutiaji berjanji untuk menjaga keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 45.

"Melalui kegiatan seperti ini, kami sampaikan agar bersama-sama antara pemerintah dan masyarakat tetap menjaga utuhnya, tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia," paparnya.

Edi juga bersyukur, pasca Pemilu, kondisi emosional warga Kota Malanf cukup stabil. Tidak terpengaruh terhadap berbagai isu yang berkembang.

"Atas nama Pemerintah Kota Malang, tentu pemerintah bekerja keras semaksimal mungkin bisa melayani. Langkah kreatif dan inovasi sudah dijalankan," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved