Malang Raya

PDAM Kota Malang Pastikan Pasokan Air Konsumsi Aman Selama Ramadan dan Lebaran

Menghadapi Ramadan dan Lebaran, PDAM Kota Malang memastikan pasokan air konsumsi cukup.

PDAM Kota Malang Pastikan Pasokan Air Konsumsi Aman Selama Ramadan dan Lebaran
ist
Dirut PDAM Kota Malang M Nor Muhlas 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Menghadapi Ramadan dan Lebaran, PDAM Kota Malang memastikan pasokan air konsumsi cukup.

Bahkan untuk memastikan pasokan air konsumsi, Direktur Utama PDAM Kota Malang M Nor Muhlas beserta jajaran samping mendatangi langsung beberapa tandon milik PDAM Kota Malang di bagian timur.

Muhlas menjelaskan, kegiatan itu dilakukan pada Selasa (14/5/2019). Muhlas menyebut, dirinya meninjau langsung kondisi tandon Buring Bawah, Buring Tengah, Buring Atas, di kawasan Perumahan Ciputra, terakhir di Simpar, Poncokusumo.

"Kami melakukan monitoring kesiapan menjelang Lebaran. Ya Insha Allah, Lebaran kami masih bisa mengatasi kebutuhan air masyarakat," ujar Muhlas, Rabu (15/5/2019).

Dalam tinjauannya itu, Muhlas mengecek langsung kondisi air dan tandon. Katanya, tidak ada gangguan berarti sepanjang pengecekan yang ia lakukan. Kata Muhlas, ada penurunan isi air di tandon Simpar, namun hal itu tidak akan mengganggu distribusi air.

"Yang saya lihat agak kecil airnya di situ. Tapi masih relatif cukup untuk kebutuhan," ujarnya.

PDAM Kota Malang memprediksi, ada peningkatan penggunaan air konsumsi selama Ramadan hingga beberapa hari setelah Lebaran. Meskipun banyak mahasiswa yang pulang kampung, namun sebagai tujuan wisata, akan banyak orang datang ke Kota Malang.

"Memang pelanggan kami adalah hotel-hotel itu. Kebutuhan masyarakat saat Lebaran dalam bentuk apapun mengalami peningkatan, termasuk air," ujarnya.

PDAM Kota Malang juga telah mempersiapkan suku cadang untuk mengantisipasi gangguan. Kata Muhlas, hal itu bagian dari bentuk pelayanan publik.

"Sekalipun potensinya belum terlihat, tapi kami sudah siaga sejak dini," ujarnya.

Muhlas menambahkan, dirinya telah melakukan komunikasi dengan pihak Kabupaten Malang dan Pemkot Batu. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antar daerah dalam upaya pemberian layanan kepada masyarakat.

Baru-baru ini, Muhlas telah bertemu Plt Bupati Malang M Sanusi. Selain itu, pada 17 Mei nanti juga akan dilakukan buka bersama dengan PDAM Kota Batu.

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved