Liga 1 2019

Pelatih Bali United Tidak Akan Remehkan Persebaya Meski Banyak Pemainnya Absen

Sebanyak lima pemain Persebaya Surabaya absen menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019).

Pelatih Bali United Tidak Akan Remehkan Persebaya Meski Banyak Pemainnya Absen
khairul amin/suryamalang.com
Djadjang Nurdjaman (Djanur), pelatih Persebaya Surabaya. 

SURYAMALANG.COM - Sebanyak lima pemain Persebaya Surabaya absen menghadapi Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (16/5/2019).

Kelima pemain itu ialah Nelson Alom, Misbakus Solikin, Oktafianus Fernando, Otavio Dutra dan Amido Balde.

Kendati banyak pemain Persebaya absen, Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugura tidak menganggap tim lawan melemah.

"Saya pikir banyak pemain mereka yang cedera atau tidak, Persebaya tidak banyak perubahan dan punya pemain berkualitas," kata Teco, Rabu (15/5/2019).

Teco kembali memuji materi pemain Persebaya setelah menyaksikan sepak terjang Bajul Ijo di turnamen pra musim Piala Presiden 2019.

Diajang tersebut, Persebaya berhasil keluar sebagai runner up setelah kalah dari Arema FC di laga puncak.

"Persebaya itu tim bagus, saya lihat dari pertandingan Piala Presiden kemarin," jelas mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Ubahan Taktik di Tengah Laga Bukan Masalah Bagi Gelandang Jangkar Persebaya

Adu taktik antara dua pelatih berkualitas dalam laga Persebaya Surabaya vs Bali United bakal tersaji di pekan pertama Liga 1 2019.

Kedua pelatih itu ialah Djadjang Nurdjaman (Djanur) milik Persebaya, dan Bali United bersama pelatih barunya, Stefano 'Teco' Cugurra.

Sebelum laga, Djanur menegaskan bila sudah menyiapkan taktik alternatif bila pelatih Teco sudah membaca cara bermainnya.

Bila taktik akan berubah sewaktu-waktu ditengah laga, pemain Persebaya M Hidayat mengaku sudah terbiasa dengan rencana tersebut.

"Kita sebagai pemain sudah siap sejak lama, kita sudah siap saja bila ada skema baru (ubahan taktik ditengah laga)," kata M Hidayat, Rabu (15/5/2019).

Kendati datang sebagai tim tamu dalam laga perdana Liga 1 2019, M Hidayat menegaskan akan mati-matia demi hasil yang memuasakan.

"Kami sudah siap untuk perdana besok, walau bermain away, tapi saya akan berikan pemainain yang maksimal," tambahnya. Ndaru Wijayanto

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved