Nasional

Tiket Sepur dari Jakarta ke Jateng dan Jatim untuk H-7 Lebaran Hampir Habis

Tiket kereta api dari Jakarta tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur nyaris habis terjual untuk jadwal keberangkatan H-7 Lebaran atau 29 Mei 2019.

Tiket Sepur dari Jakarta ke Jateng dan Jatim untuk H-7 Lebaran Hampir Habis
Hayu Yudha Prabowo
AREA BERBAHAYA - Sejumlah anak bermain di antara gerbong Kereta Api (KA) yang berhenti di Stasiun Kota Malang, Kamis (9/5/2019). Area berbahaya yang seharusnya steril dari orang yang tidak berkepentingan ini justru bisa diakses anak-anak untuk tempat bermain. 

SURYAMALANG.COM,  JAKARTA - Tiket sepur atau kereta api dari Jakarta tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur nyaris habis terjual untuk jadwal keberangkatan H-7 Lebaran atau 29 Mei 2019. 

"Betul untuk keberangkatan H-7 sampai dengan H-1 Lebaran, untuk jarak jauh tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur mayoritas sudah banyak yang habis," kata Kepala Humas PT KAI Daop 1, Eva Chairunisa, Rabu (15/5/2019).

Eva menyarankan agar pemudik yang belum kebagian tiket kereta api segera memesan untuk keberangkatan lebih awal. Untuk keberangkatan sebelum H-7 Lebaran, tiket kereta api menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur masih tersedia.

"Untuk masyarakat yang bertujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur yang belum mendapatkan tiket, dapat mencari ketersediaan pada H-10 sampai H-8," kata Eva.

"Tiket bisa dipesan melalui aplikasi KAI Access atau saluran pembelian lain yang tersedia," imbuhnya.

PT KAI Daop 1 akan menambah kereta api jarak jauh (KAJJ) guna mengantisipasi arus mudik mulai H-10 Lebaran atau pada 26 Mei 2019.

Sebanyak 20 unit kereta tambahan yang terdiri dari 11 kereta kelas eksekutif, 1 kelas bisnis, 3 kelas ekonomi, dan 5 campuran, bakal menambah jumlah KAJJ reguler yang sebanyak 58 kereta.

Penambahan 20 KAJJ akan dilakukan hingga 16 Juni 2019 dan bisa menampung 199.242 pemudik selama 22 hari. Jika ditambah kapasitas 58 kereta reguler, total kursi yang tersedia bagi pemudik pada Lebaran 2019 mendatang berjumlah 765.688 kursi. kompas.com

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved