Breaking News:

Bupati Lumajang Meninggal Dunia

Aulia Masdar: Maafkan Segala Kesalahan Ayah Saya

Keluarga Bupati Masdar minta warga dan kolega memaafkan segala kesalahan yang pernah dibuat almarhum.

Editor: Adi Sasono
surya/dok
Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar 

SURYA Malang, SURABAYA - Keluarga Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar meminta maaf ke publik atas kesalahan almarhum selama menjalani masa hidupnya dan meminta masyarakat mendoakannya agar diberi keselamatan di akhirat.

"Maafkan kesalahan ayah saya, baik yang disengaja atau tidak selama hidupnya," ujar putra kandung Masdar, Aulia Masdar, kepada wartawan di Graha Amerta Rumah Sakit Umum dr Soetomo Surabaya, Sabtu dini hari.

Ia menjelaskan, almarhum akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jogoyuda Kabupaten Lumajang, Sabtu sekitar pukul 12.00 WIB.

"Pagi ini almarhum disemayamkan di kediaman dan setelah Salat Dhuhur akan dimakamkan. Sekali lagi, kami mohon doanya untuk kepergian ayah," kata Aulia.

Di tempat yang sama, rekan almarhum, Chairul Djailani mengaku sangat kehilangan sosok Bupati Masdar yang dikenalnya sebagai pejabat yang tegas dan konsisten dalam menjalankan tugasnya.

"Tak ada alasan untuk tidak hormat ke beliau. Selama bekerja beliau juga menunjukkan dedikasi serta loyalitas yang sangat tinggi," kata Komisaris Bank Jatim tersebut.

Selain itu, mantan Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Jatim tersebut mengenal sosok almarhum selama hidup bersikap adil dan bijak dalam menyikapi hal-hal di eksekutif maupun legislatif.

Bupati Masdar meninggal dunia dalam usia 65 tahun di Graha Amerta RSU dr Soetomo pukul 22.40 WIB, Jumat (23/1), setelah dirawat selama dua bulan lebih akibat kanker paru-paru.

Menurut Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU dr Soetomo dr Joni Wahyudi, almarhum sudah dirawat selama dua bulan lebih.

"Selama dalam perawatan, almarhum mendapat perawatan intensif dan terus dalam pantauan dokter," ujarnya kepada wartawan.

Jenazah Bupati Lumajang Masdar langsung dibawa ke kediamannya di Lumajang dengan ambulans milik Rumah Sakit Umum dr Soetomo dengan pengawalan polisi, Sabtu sekitar pukul 01.05 WIB.(antara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved