Gaji Perawat di Bawah UMK, Bupati Malang Perjuangkan Jadi PNS

@SuryaMalang. Gaji perawat masih di bawah Upah Minimal Kabupaten/Kota (UMK). Sehingga, menjadi penting bagaimana memberi perawat itu gaji sesuai UMK.

Gaji Perawat di Bawah UMK, Bupati Malang Perjuangkan Jadi PNS
malangkab.go.id
Bupati Malang Rendra Kresna (kedua dari kiri) saat perayaan tahun baru 2014 lalu. 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - Bupati Malang, Rendra Kresna mengapresiasi kerja perawat. Mereka mau ditempatkan di desa dan unit-unit tertentu di Kabupaten Malang.

"Tapi yang menjadi hak-haknya belum jadi standar," jelas Rendra Kresna ketika meresmikan kantor UPTD Lab Kesehatan Kabupaten Malang, Kamis (5/2/2015).

Rendra menyebut, gaji perawat masih di bawah Upah Minimal Kabupaten/Kota (UMK). Sehingga, menjadi penting bagaimana memberi perawat itu gaji sesuai UMK atau lebih.

Orang nonor satu di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang ini berharap, masalah perawat bisa diselesaikan dengan formulasi penyelesaian GTT/PTT.
Dimana yang lolos seleksi, bisa mengikuti ujian calon pegarai negeri sipil (CPNS).

"Jadi, kalau ada pengangkatan tes CPNS perawat, jangan untuk umum, tapi dari perawat itu sendiri. Orang berbakti harus diutamakan. Bukan orang yang belum pernah berbakti, tesnya umum," ungkapnya.

Pemkab Malang masih membutuhkan 5.000 PNS. Sementara seleksi CPNS yang baru saja, ternyata juga ada 10 yang tidak lolos/tidak memenuhi. Sehingga sisa kuotanya dialihkan ke daerah lain.

(Sylvianita Widyawati)

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved