Bupati Rendra Kresna Minta Pengelolaan Saluran Tersier oleh Daerah

"Kami mohon kebijakan dari menteri agar pemerintah Kabupaten Malang diperbolehkan menangani saluran tersier,"

Bupati Rendra Kresna Minta Pengelolaan Saluran Tersier oleh Daerah
SURYAMALANG.COM/Benni Indo
Bupati Malang Rendra Kresna bertemu dengan Mentan Andi Amran Sulaiman setelah melakukan panen raya di Kecamatan Sumberpucung, Kamis (26/2/2015). 

SURYAMALANG.COM, SUMBERPUCUNG - Bupati Malang Rendra Kresna meminta agar pengelolaan saluran tersier dikelola oleh daerah. Ini supaya ada peningkatan hasil produksi pangan di wilayah Kabupaten Malang.

Saat ini, pasokan air ke sawah di Kabupaten Malang dinilai masih kurang.

Perpisahan itu disampaikan oleh Bupati Rendra kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman di Sumberpucung, ketika melakukan panen raya di Kabupaten Malang, Kamis (26/2/2015).

"Kami mohon kebijakan dari menteri agar pemerintah Kabupaten Malang diperbolehkan menangani saluran tersier," kata Bupati Rendra di hadapan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Informasi kebijakan dari pemerintah pusat, bahwa saluran tersier tidak boleh ditangani oleh kabupaten, namun langsung dikelola oleh petani.

"Mungkin ada SK dari Mentan untuk mendukung rencana tersebut,' tambahnya.

Menurut Bupati Rendra, petani akan kesulitan untuk membuat saluran tersier. Di samping harus menanam padi.

Menanggapi pernyataan Bupati Rendra, Mentan Andi Amran Sulaiman menjelaskan, sudah ada dana yang turun dari pusat untuk membangun saluran tersier.

"Sekarang dana sudah masuk, satu tahun irigasi tersier sudah harus jadi. Setahun jadi, bukan tiga tahun," kata Mentan Andi Amran Sulaiman.

(Benni Indo)

Editor: fatkhulalami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved