Breaking News:

Bahan Bakar Gas

Malang Segera Operasikan SPBU Gas

Pertamina meluncurkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPB) Vi-Gas di SPBU COCO Jemursari, kota Surabaya. Malang segera menyusul dibangun SPBU yang sama

Editor: faiq nuraini
Malang Segera Operasikan SPBU Gas
surya/sri handi lestari
Menyusul - SPBU gas di Surabaya telah dibuka. Malang menyusul kemudian.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pertamina meluncurkan Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPB) Vi-Gas di SPBU COCO Jemursari, kota Surabaya, Jumat (6/3/2015).
Ini merupakan SPBU gas pertama di Jatim. Peresmian SPB Vi-Gas ini dihadiri Direktur Utama PT Pertamina, Dwi Soetjipto, Wakil Gubenur Jatim, Saifullah Yusuf, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Vi-Gas merupakan bahan bakar alternatif untuk kendaraan berjenis Liquified Gas for Verhicle (LGV). Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, mengatakan bahwa sudah ada 24 SPB Vi-Gas yang beroperasi di Indonesia.
"17 unit dioperasionalkan di wilayah Jabodetabek. Sebanyak 3 unit di Bali, dan satu unit di Bandung, Semarang, Jogyakarta, dan Surabaya ini sendiri," jelas Ahmad.

SPB Vi-Gas di Surabaya ini memiliki kapasitas penyimpanan sebanyak 6 MT atau setara dengan 11.800 liter. Kalau untuk pengisian angkutan umum, maka bahan bakar Vi-Gas mampu disalurkan kepada 500 unit kendaraan per hari.

Kedepan, selain di Surabaya, SPB Vi-Gas ini juga dibangun di Malang, Bojonegoro, Madiun, Ngawi, Jombang, dan Probolinggo.(Sri Handi Lestari)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved